POLRES KOTA TANGERANG GELAR PELATIHAN SIMULASI PENGAMANAN PILGUB BANTEN

img_0280

 

 

 

 

 

 

tribratanewsbanten.com – Sebanyak 200 personel Polres Kota (Polresta) Tangerang terus menggelar pelatihan pengamanan rangkaian Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2017. Pelatihan dilakukan di kawasan Gedung Serba Guna (GSG) Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang, Senin (17/10/2016).

Rangkaian pelatihan tersebut, mulai dari pengamanan kampanye bebas Cagub dan Cawagub Banten, patroli hari tenang, pengawalan distribusi logistik (kertas dan kotak suara), pengamanan pencoblosan dan perhitungan suara hingga pengamanan proses pelantikan.

“Sesuai instruksi pak Kapolres (Kombes Pol Asep Edi Suheri), pelatihan pengamanan ini agar pada simulasi gabungan yang akan digelar pada Rabu (19/10/2016) nanti, semua bisa berjalan sesuai dengan rangkaian naskah simulasi,” ungkap Kasubag Humas Polresta Tangerang, AKP Mudiono

Mudiono mengatakan, wilayah Kabupaten Tangerang yang masuk di wilayah hukum Polresta Tangerang memiliki beragam suku dan budaya. Tentunya ini menjadi tantangan sendiri bagi aparat pengamanan Polresta Tangerang untuk meningkatkan Kamtibmas, terutama pada Pilkada serentak 2017.
“Dilapangan yang sebetulnya nanti, tentu petugas akan menemukan berbagai karakter masyarakat, terlebih terkait politik. Disini petugas akan dilatih tak hanya sebagai pengamanan, namun juga dapat meredam emosi warga serta tidak boleh ada keberpihakan. Terlebih tentu diharapkan, pesta demokrasi ini akan berjalan lancar,” terangnya.

About

Check Also

Polisi Tangkap Pelaku Pencurian Rumah Kosong di Teluknaga Tangerang

TANGERANG – Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Teluknaga, Polres Metro Tangerang Kota berhasil membekuk satu …