Polres Serang Kota dan TNI, Bagikan Ratusan Nasi Bungkus Untuk Warga

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,SERANG – Polres Serang Kota, TNI dan Pemerintah Kota Serang bagikan ratusan nasi bungkus untuk warga Kota Serang. Pembagian nasi bungkus tersebut menyasar kepada warga yang terdampak wabah virus vorona (Covid-19)

Kapolres Serang Kota Polda Banten, AKBP Edhi Cahyono mengatakan mengingat pandemi wabah virus corona yang masih berlangsung hingga saat ini. Kata dia, nasi bungkus untuk makan siang tersebut dimasak di Dapur Umum Polres Serang Kota. Adapun untuk wilayah pembagiannya yakni di Polres Serang Kota, Alun-alun, Pasar Lama dan Taman Sari.

“Kegiatan ini merupakan suatu bentuk kepedulian dari TNI, Polti dan Pemkot Serang kepada masyarakat yang terdampak wabah virus corona,” Katanya keada wartawan saat di temui di Mako Polres Serang Kota, Senin (20/4).

Ia juga mengatakan dalam kegiatan tersebut bukan hanya sekedar membantu masyarakat yang terdampak virus corona akan tetapi juga untuk menjalin Silahturahmi kepada masyarakat Kota Serang.

Dalam kegiatan tersebut berlangsung dengan tertib dan tetap menerapkan maklumat dari kapolri dan pemerintah untuk tetap menjaga jarak psycal distancing.

“Kiba gikan dengan tertib, menjaga jarak aman serta menggunakan masker, ” Katanya.

Sementara itu, seorang pengemudi becak Sapriadi mengatakan ia sangat berterima kasih kepada Polres Serang Kota, TNI dan Pemkot yang telah memberinya nasi bungkus untuk makan siang. Kata dia, dengan adanya bantuan makan siang tersebut sangat membantunya saat diterpa wabah virus corona yang mengakibatkan pendapatan hariannya menjadi berkurang.

“Terimakasih banyak bapak polisi sudah memberi kami makan siang, ” Katanya.

Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi, di mintai komentar oleg awak media Menganggapi Kegiatan Sosial Polres Serang Kota ini, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk Empathy Building yaitu Membangun Rasa Empati terhadap sesama. Hal ini senada dengan instruksi kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, yang memerintahkan kepada seluruh jajaran untuk turun langsung kelapangan bersama TNI untuk membuat dapur umum lapangan, Membagikan nasi bungkus kepada warga yang Terdampak corona.

Edy Sumardi Menambahkan Kegiatan Sosial ini juga dilaksanakan oleh seluruh Polres Jajaran termasuk Satuan Brimob Polda Banten yang telah menggelar Mobil dapur Umum lapangannya sejak Rabu minggu lalu. Semoga kegiatan sosial ini dapat membantu warga dan dapat diikuti oleh elemen masyarakat mampu lainnya. Ujar Edy sumardi

About

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …