Home / BINKAM / GIAT OPS / Polres Serang Kota Musnahkan Ribuan Botol Miras Hasil Operasi Cipkon

Polres Serang Kota Musnahkan Ribuan Botol Miras Hasil Operasi Cipkon

img-20180513-wa0114-752x440


|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,
Serang-  Pemusnahan minuman beralkohol ini dilakukan di Halaman Pendopo Kabupaten Serang dipimpin langsung oleh Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin S.ik, Mm bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Serang serta para tokoh ulama, Minggu (13/5/2018).

“Ada 6886 botol miras dari berbagai merk dan oplosan hasil dari operasi cipta kondisi  yang hari ini kami musnahkan. Razia akan terus dilakukan jelang Ramadan maupun sesudahnya,” papar Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin.

Dia mengatakan pemusnahan miras ini sebagai upaya memerangi penyakit masyarakat (pekat) sehingga diharapkan muncul situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif.

“Pemusnahan ini adalah yang ketiga kalinya setelah sebelumnya memusnahkan sebanyak 8000 dan 20.952 botol miras yang juga diamankan dari beberapa warung jamu ataupun tempat-tempat hiburan.” Ungkapnya.

Kapolres menjelaskan tujuan pemusnahan untuk menjaga generasi muda terhindar dari miras dan menyambut datangnya bulan ramadhan tanpa adanya Miras yang beredar.

“Pemusnahan miras dilakukan untuk menghormati datangnya bulan suci Ramadhan dan juga memusnahkan penyebab rusaknya generasi bangsa,” ujar Kapolres.

Selain itu, ia juga menyampaikan agar masyarakat tidak terpengaruh dengan isu yang dibuat oleh sekelompok orang untuk memecah belahkan persatuan bangsa. Terutama saat-saat seperti sekarang ini, terkait isu politik yang semakin memanas.

“Tidak perlu kita ikut berpolemik, terutama di media sosial, biarkan yang berwenang menangani segala permasalahan yang ada selama ini,” imbuhnya.

……………………………………………………..
Kontributor  : Humas Polres Serang Kota
Editor            : Rusnata
Publish          : Aam

About admin _

Check Also

whatsapp-image-2020-08-03-at-13-31-41

Tingkatkan Kemampuan Personel, Ditsamapta Polda Banten Gelar Latihan Dalmas

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Banten – Dalam rangka meningkatkan kemampuan personel, Ditsamapta Polda Banten menggelar latihan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *