Polres Serang Sosialisasikan Cara Cuci Tangan Yang Benar

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,SERANG – Polres Serang menggelar senam sehat sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan dengan selalu mencuci tangan. Kegiatan digelar didepan kawasan Industri Modern Cikande, Kabupaten Serang, Banten.

Kapolres Serang AKBP Mariyono mengatakan, kegiatan sosialisasi ini sebagai bentuk antisipasi umtuk menyadarkan masyarakat bahwa hidup sehat bisa dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungannya.

Menurutnya, dengan membudayakan hidup bersih di mulai dari diri sendiri dan lingkungan secara gotong royong akan terhindar dari virus corona.

“Kita hari ini melaksanakan olahraga bersama dan sosialisasi tentang hidup sehat di wilayah modrn cikande. Kita melibatkan seluruh masyarakat baik dari pemerintahan pengusaha, baik tni dan polri,” ujar Kapolres kepada awak media. Minggu (15/3/2020).

Dijelaskan kapolres, dalam sosisalisi juga diajarkan dan dipraktikan bagaimana cara mencuci tangan yang baik, benar dan bersih.

“Masyarakat antusias pada saat melaksanakan simulasi dan cuci tangan tadi, dan di wilayah hukum kami masih aman (virus corona),” ujarnya.

Kapolres mengatakan, upaya Polri bersama TNI juga melakukan kegiatan bersih-bersih di fasilitas umum dan tempat pelayanan kepada masyarakat.

“Kalau kita miliki gaya hidup bersih, penyakit ataupun virus yang jadi anvaman, virus vorona dapat ditangkal dengan pola hidup yang sehat,” ucapnya.

Disisi lain, Polres Serang juga akan memperketat ijin keramaian menghindari penyebaran virus corona. “Untuk Izin keramaian kami situasional kami pertimbangkan bersama instansi terkait juga. Kami akan tetap kordinasikan tentang perizinan,” tandasnya.

 

About

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …