Polresta Tangerang Adakan latihan Peraturan baris berbaris (PBB) Calon Siswa Polri

Tangerang_Bhayangkarapos.com Sebanyak 24 calon siswa Polri Gel.I T.A 2023 mengikuti latihan PBB yang diadakan Polresta Tangerang di Alun-alun Tigaraksa Kab.Tangerang Selasa (15/11/2022) Pagi.

Pelatihan ini dilaksanakan guna mempersiapkan diri, sekaligus sebagai sarana pengawasan dan pengendalian sambil menunggu pendidikan Calon Siswa Sekolah (Casis) Polri Gel.I T.A 2023. Menurut Kapolresta Tangerang Kombes Pol R. Romdhon Natakusuma melalui Kabag SDM Kompol Nani Rusiani mengatakan Siswa yang berjumlah 24 orang ini terdiri dari beberapa golongan yaitu Calon Siswa Bintara PTU Polri dan Calon Siswa Bintara Bakomsus Logistik.

“Dari 24 calon siswa dirincikan yaitu 23 orang Calon Siswa Bintara Polisi tugas umum (PTU) dan 1 orang Calon Siswa Bintara Bakomsus Logistik” Ujar Nani Rusiani

Mereka sangat antusias dalam mengikuti pelatihan yang diadakan Polresta Tangerang. Adapun materi yang disampaikan adalah arahan dan latihan yang dianggap perlu. Yakni, latihan fisik, latihan peraturan baris berbaris (PBB) dan kemampuan kesamaptaan jasmani.

Tidak hanya itu saja, mereka juga dilatih menyanyikan mars dan hymne Polri, lagu-lagu pendidikan Polri (yel yel), pengucapan Tri Brata Catur Prasetia, serta kedisiplinan dan tradisi Polri.

Kegiatan ini merupakan masa jeda Casis sehabis seleksi tahap Pantukir untuk menunggu waktu masa pendidikan menjadi siswa di masing masing Lemdik.

Ia menambahkan, bahwa masa jeda sambil menunggu waktu pendidikan di isi dengan kegiatan positif yang sekaligus untuk pemantauan dan monitoring sikap mental dan perilaku para Casis,  baik di tempat tinggal maupun dalam kehidupan bermasyarakat lainya.

“Kegiatan ini juga sekaligus untuk mempersiapkan mental sebelum memasuki jenjang pendidikan,” pungkasnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …