Polresta Tangerang Dan TNI Perkuat Pengamanan di Rumah Sakit Rujukan Covid-19

whatsapp-image-2020-06-18-at-20-38-44-1

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Tangerang – Satuan Sabhara Polresta Tangerang Polda Banten melaksanakan giat pengamanan Rumah Singgah Karantina dan Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di Griya Ana Bantik Blok SA-20 Kecamatan Kelapa Dua, RSUD Balaraja, RSUD Tangerang, RS. Metro Hospital Cikupa dan RS. Ciputra Hospital Citra Raya Kabupaten Tangerang. Kamis, 18/06/2020.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Banten Irjen Pol. Drs. Fiandar melalui Kapolresta Tangerang Kombes Pol. Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan ia menyampaikan
bahwa pengamanan yang dilakukan Sat Sabhara Polresta Tangerang adalah sebagai implementasi dari program prioritas Kapolri Jenderal Idham Azis tentang pemantapan Harkamtibmas. Yang mana saat ini sedang menghadapi masa pandemi covid-19.

Lebih lanjut, Ade Ary Syam Indradi menjelaskan kegiatan pengamanan tersebut dilaksanakan sesuai dengan instruksi langsung dari Kapolda Banten untuk melaksanakan pengamanan di Rumah Singgah Karantina dan rumah sakit yang menangani pasien covid-19.

“Seperti yang sudah kita ketahui, adanya beberapa kejadian di wilayah lain tentang pasien covid-19 yang diambil paksa oleh pihak keluarga, maka dari itu kami dari Kepolisian bersama TNI melakukan pengamanan agar hal tersebut tidak terjadi di wilayah hukum polresta Tangerang” tegas Ade Ary Syam Indradi

terpisah Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol. Edy Sumardi saat di hubungi via telpon mengatakan, bahwa kegiatan pengamanan tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada tenaga medis baik yang bekerja di Rumah Sakit ataupun di Rumah Singgah Karantina sehingga tidak ada yang terjadi seperti di rumah sakit lain.

“Alhamdulillah kegiatan pengamanan Rumah Singgah dan Rumah sakit rujukan berjalan lancar dan situasi kondusif, dan personel yang bertugas tetap memperhatikan keselamatan dirinya dan lakukan tugas sesuai dengan SOP serta menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari virus corona”, tutup Edy. (Bidhumas)

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …