Polsek Cikande Evakuasi Pohon Tumbang Yang Menutup Akses Jalan Di Desa Gembor Udik

SERANG – Hujan disertai angin yang cukup kencang mengakibatkan sebuah pohon pete tumbang menutup akses Jalan Gembor Udik – Binuang, tepatnya di Kampung Badak Lor Rt 14/05 desa Gembor Udik Kecamatan Cikande.

Mendapat informasi tersebut personel Polsek Cikande dibantu warga turun melakukan evakusi pohon tumbang tersebut dengan memangkas ranting dan dahan menggunakan Chain Saw / gergaji mesin. Beruntung dalam kejadian tidak terdapat korban jiwa, Sabtu (3/12/2022) Sore.

Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan membenarkan kejadian tersebut, pihaknya mendapat informasi adanya pohon yang tumbang. Sebagai tindak lanjut sejumlah personel Polsek Cikande diterjunkan ke lokasi pohon tumbang.

“Ya benar, ini merupakan respon cepat kepolisian atas informasi yang diterima, kami langsung menuju ke lokasi melakukan evakuasi dibantu warga setempat,” kata Kapolsek Cikande.

Lanjut Kompol Andhi Kurniawan mengatakan, pohon tumbang itu karena hujan disertai angin yang cukup kencang, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

Ia mengimbau pengguna jalan maupun warga tetap mewaspadai terjadinya pohon tumbang akibat hujan deras yang disertai angin kencang mengingat cuaca saat ini tidak menentu.

“Masyarakat harus berhati-hati dan tetap waspada baik saat melintas di jalan ataupun rumah-rumah yang disekitarnya banyak pohon besar,” kata Kapolsek Cikande

Kapolsek Cikande juga berpesan, bilamana masyarakat mengetahui kejadian serupa atau kejadian lainnya agar tidak ragu segera menghubungi Kepolisian, kami siap siaga membantu masyarakat, ucapnya.

Alhamdulillah tidak membutuhkan waktu lama, berkat kesigapan personel Polsek Cikande dibantu warga setempat dengan cepat mengevakuasi pohon yang tumbang ke jalan sehingga akses jalan tersebut sudah bisa dilalui kembali.

About admin _

Check Also

Anev Operasi Ketupat Maung 2024 Bidang Lalu Lintas Polda Banten

Direktorat Lalu Lintas Polda Banten telah melaksanakan Operasi Ketupat Maung 2024. Operasi Ketupat ini berlangsung …