Polsek Cilograng Polres Lebak Melaksanakan KRYD Patroli Gabungan

LEBAK– Guna antisipasi gangguan kamtibmas Polsek Cilograng Polres Lebak bersama Muspika, TNI dan Satpol PP Cilograng melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Patroli Gabungan di wilayah Kecamatan Cilograng Kabupaten Lebak Provinsi Banten,Minggu (19/06/2022).

Adapun sasaran dari kegiatan tersebut yaitu ketempat-tempat rawan kriminalitas, penjual minuman berakohol, balapan liar dan berandalan bermotor.

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Cilograng AKP Asep Dikdik menjelaskan, “untuk antisipasi gangguan kamtibmas serta selalu mematuhi prokes Polsek Cilograng melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Patroli Gabungan dengan Muspika, Polsek Cilograng, Koramil, dan Satpol PP diwilayah Kecamatan Cilograng Kabupaten Lebak.” Ujarnya.

“Ya, sasaran utama kita dalam melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) tadi malam yaitu tempat yang dianggap rawan kriminalitas, tempat yang dianggap rawan kejahatan, tempat yang biasa digunakan untuk balapan liar, warung-warung yang dicurigai menjual miras dan petasan serta tempat yang biasa digunakan anak brandalan bermotor untuk tawuran menjelang sahur dan subuh.” Jelas Kapolsek.

“Kegiatan ini dilakukan guna menjaga kondusifitas di wilayah Kecamatan Cilograng Kabupaten Lebak, dari gangguan Kamtibmas seperti tindak kejahatan Pembegalan, Curat, Curas dan Curanmor, Bobol ATM, Balap Liar dan tawuran. serta mengingatkan kepada masyarakat patuh akan prokes.” terangnya.

“Upaya preemtif terus kita lakukan guna mencegah terjadinya aksi kejahatan, peran aktif dari Masyarakat pun sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya, seperti halnya dengan mengaktifkan siskamling, ronda malam, dan keliling setiap 1 jam sekali untuk mengurangi resiko terjadinya tindak kejahatan.
Selain itu kami juga melakukan edukasi kepada warga masyarakat yang sedang berkumpul untuk selalu patuhi prokes serta kita juga membagikan masker gratis karena mengingat sekarang ini covid-19 belum usai.”tutup AKP Asep Dikdik.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …