Polsek Cipocok Jaya Polresta Serkot Polda Banten Melaksanakan Program Polisi Mitra Rukun Warga dalam Mewujudkan Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat

 

POLRESTA SERKOT_ Untuk mendekatkan dengan warganya, personel Polsek Cipocok Jaya Polresta Serkot Polda Banten menyambangi warga RT Lingk. Kubang RT 002 RW 005 Kel. Banjar Sari Kec. Cipocok Jaya, Kota Serang. Bersama bhabinkamtibmas dalam kegiatan Polisi RW, Selasa (06/06/23). Dini hari.

Kapolresta Serkot Kombes Pol. Sofwan Hermanto, S.I.K., M.H., M.I.K. melalui Kapolsek Cipocok Jaya Kompol Lis Handaya S SiT.,M.Si menjelaskan Kegiatan Sambang ini merupakan kegiatan Rutin yang wajib dilakukan oleh Personel Kepolisian Khususnya Polsek Cipocok Jaya Polresta Serkot Polda Banten.

Implementasi dari program Polisi RW ini adalah menempatkan satu polisi untuk satu RW. Namun, personel polisi yang bertugas pada program ini di luar dari anggota Bhabinkamtibmas yang ada di masing-masing kecamatan dan kelurahan.

“Polisi RW bertugas melayani aduan masyarakat di tingkat Rukun Warga. Jika masyarakat memiliki keluhan ataupun aduan terkait kejahatan dan tindak kriminalitas dapat langsung melapor kepada Polisi RW yang ada di lingkungannya, “kata Kapolsek.

“Polisi yang bertugas di RW tersebut menjadi penanggung jawab atas keamanan di wilayahnya. Mereka diwajibkan untuk bertemu secara berkala dengan ketua RW, ketua RT, tokoh agama dan tokoh masyarakat sekitar, “tandas Kapolsek Cipocok Jaya Kompol Lis Handaya S SiT.,M.Si.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …