Polsek Ciruas Polres Serang Melaksanakan Patroli KRYD Bubarkan Kerumunan

SERANG – Personel Polsek Ciruas Polres Serang melaksanakan Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dan membubarkan kerumunan di beberapa tempat yang ada di Kecamatan Ciruas, pada Sabtu malam (16/7/2022) yang dimulai pukul 23.30 WIB.

Selaku Penanggung Jawab Kegiatan Kapolsek Ciruas *Kompol Hasan Khan, SH*. Adapun Personil yang melakukan patroli KRYD adalah :
– Aiptu Deni Setia Ramdani.
– Aipda Wahyudiono.
– Aipda Mulyadi.
– Briptu Ari Setiawan, SH.

Patroli rutin yang digelar oleh Polsek Ciruas ini merupakan salah satu bentuk upaya premtif dan preventif atau pencegahan terhadap segala bentuk potensi gangguan Kamtibmas.

Kapolsek Ciruas *Kompol Hasan Khan, SH*, menjelaskan bahwa Sasaran utama patroli yaitu kerumunan warga serta penyakit masyarakat seperti miras, sajam, kejahatan jalanan juga pendisiplinan protokol kesehatan pencegahan *Covid-19*.

“Dalam pelaksanaan patroli KRYD malam kamis ini, kami juga memberikan edukasi dan pembinaan kepada warga yang ditemukan melanggar protokol kesehatan,” Ujar *Kompol Hasan Khan, SH*.

Kapolsek Ciruas menyebutkan pada giat tersebut menargetkan pencegahan *Covid-19* terhadap di wilkum Polsek Ciruas dan pengendara kendaraan pengguna jalan raya R4 maupun R2 guna mengantisipasi Tindak Pidana C3 (Curat, Curas dan Curanmor).

“Adapun sasaran giat Patroli KRYD tersebut, yaitu Penyebaran Virus Covid-19 (kumpul – kumpul), Genk Motor, Premanisme, R4/R6, Pelaku C3, Miras, Narkoba, Sajam, dan jenis kejahatan lainnya,” sebut Kapolsek.

“Cara Bertindak dengan Memeriksa kendaraan serta barang bawaan. Hasil yang di capai diantaranya tidak ditemukannya orang berkerumun, Genk motor, Premanisme, Miras, Sajam, dan Narkoba,” pungkasnya.

Kegiatan Patroli KRYD selesai pukul 02.35 WIB, berlangsung aman dan lancar.

About admin _

Check Also

Patroli Malam Hari Diintensifkan Polsek Pontang Untuk Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Cegah Kriminalitas

Polres Serang – Anggota Polsek Pontang jajaran Polres Serang Polda Banten melaksanakan patroli ke sejumlah …