Polsek Kragilan Polres Serang Fasilitasi Mediasi Antara PT Adhi Karya Dan Perwakilan Warga Desa Undar Andir

SERANG – Jajaran Polsek Kragilan bersama Polres Serang memfasilitasi mediasi antara pihak PT. Adhi Karya dengan warga masyarakat Desa Undar Andir, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Senin (21/11/2022)

Menurut Kapolsek Kragilan Kompol Yudi Wahyu Hindarto mediasi yang dilakukan pihak kontraktor proyek pelebaran jalan tol dengan warga masyarakat Desa Undar Andir, perihal adanya aksi spontan yang dilakukan masyarakat akibat dampak pembangunan yang sedang dilakukan.

“Mediasi ini terkait adanya aksi unjuk rasa spontanitas oleh masyarakat Desa Undar Andir di Lokasi proyek pelebaran jalan Toll Tangerang-Merak pada hari Sabtu kemarin,” kata Kapolek Kragilan.

Adapun hasil mediasi yang dilakukan, lanjut Kapolsek Kragilan, PT Adhi Karya mulai Selasa (23/11/2022) akan melakukan ganti rugi terhadap rumah” warga yang retak” akibat dari pembangunan pelebaran jln tol tangerang merak secara berkelanjutan dimulai bsk hari.

PT Adhi Karya meminta waktu 3 hari untuk membatasi jam kerja lembur dan setelah 3 hari akan memberikan konpensasi kepada 58 kk. Namun, kata Kapolsek hal tersebut akan diajukan terlebih dahulu kepada managemen, dan jika tidak disetujui makan pihak kontraktor akan membatsi jam kerja/tidak lembur.

Sementara tambah Kapolsek, adanya satu tuntutan warga yakni, memenuhi keinginan warga dalam hal meminjam alat berat untuk memperbaiki lapangan bola paling bisa diatas tanggal 15 Desember pada saat PT Adhi Karya libur.

Untuk diketahui, pada mediasi tersebut, tampak hadir Kasat Intelkam Polres Serang, Panit Opsnal Intelkam Polsek Kragilan, Kepala Desa Undar Andir, Ketua Karang Taruna Desa Undar Andir, Tokoh Masyarakat Desa Undar Andir, Tokoh Pemuda Desa Undar Andir, Personil Satintelkam Polres Serang, Personil Sat Reskrim Polres Serang, Personil Sat Samapta Polres Serang, Personil polsek kragilan.

Pantauan di lokasi, mediasi yang dilakukan, anatara PT Adhi Karya dengan perwakilan warga masyarakat Desa Undar Andir, nampak berjalan aman dan kondusif.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …