Polsek Kramatwatu Polres Serkot Laksanakan Pengamanan dan Pengawasan Prokes di Tempat Wisata Tasikardi



Polres Serkot | Personil Polsek Kramatwatu Polres Serkot Polda Banten melaksanakan Patroli dan pengawasan prokes di tempat wisata Tasikardi Jl. Raya Banten Lama Desa Margasana Kec. Kramatwatu Kab. Serang. Rabu, (4/5/2022)

Dalam kesempatan itu, personil piket Polsek Kramatwatu Polres Serkot Polda Banten yang dipimpin Aipda Arif beserta Bripka Angga Risnandar menyampaikan sosialisasi dan himbauan tentang protokol kesehatan kepada pengelola dan para wisatawan atau pelancong yang sedang menikmati libur lebaran di objek wisata di wilayah hukum Polsek Kramatwatu.

Aipda Arif yang melaksanakan patroli mengungkapkan, pengamanan intensif dilakukan oleh Personil Polsek Kramatwatu Polres Serkot di tempat wisata di wilayah hukum Polsek Kramatwatu, selain untuk antisipasi tindak kriminal juga untuk memastikan penerapan protokol kesehatan (prokes) di kawasan wisata untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“intinya kita ajak masyarakat untuk selalu melakukan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas, harapannya adalah untuk mencegah penularan Covid – 19” ungkap Aipda Arif

Menurut Aipda Arif pengunjung di obyek wisata Tasikardi terpantau cukup ramai. Diharapkan pengelola tempat wisata lebih aktip memberikan edukasi dan himbauan Prokes kepada para pengunjung.

Sementara itu ditempat terpisah Kapolres Serkot AKBP Maruli Ahiles Hutapea, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Kramatwatu Kompol Eko Widodo, S.E., M.H., menerangkan “Pengamanan dan Pengawasan di tempat wisata tersebut kami lakukan sebagai upaya Polsek Kramatwatu Polres Serkot supaya tidak terjadi pelanggaran Prokes yang dilakukan pengelola tempat wisata yang dapat mengakibatkan cluster baru penyebaran Covid-19”.

“libur lebaran kali ini pengunjung tempat wisata cukup ramai namun secara umum para pengunjung tempat wisata tasikardi sudah mematuhi protokol kesehatan, akan tetapi selalu kita ingatkan untuk mematuhi prokes dan juga petugas membagikan masker gratis kepada pengunjung“ pungkas Kapolsek.
*(Humas Polsek Kramatwatu)*

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …