Polsek Kramatwatu Polres Serkot Tingkatkan Patroli Malam Antisipasi Kriminalitas



Polres Serkot | Polsek Kramatwatu Polres Serkot melaksanakan patroli malam, adapun patroli rutin malam tersebut dilaksanakan oleh personil polsek Kramatwatu Polres Serkoy dengan sasaran pemukiman antisipasi kriminalitas di wilayah Kecamatan Kramatwatu Kabupaten Serang. Kamis, (6/1/2022)

Kegiatan patroli tersebut dilaksanakan oleh Iptu Agus Sutiana selaku Pawas Piket beserta Brigpol Alfian wijanarko yang dilaksanakan secara mobile menyisir daerah pemukiman rawan kriminalitas dan gangguan kamtibmas lainnya di wilayah Kecamatan Kramatwatu Kab. Serang, Menurutnya malam hari tingkat kerawananya sangat tinggi apalagi masyarakat terutama anak muda pada melakukan kegiatan sampai larut malam.

“Biasanya kalau malam hari banyak pemuda yang bergerombol sampai larut, itu rawan perkelahian dan gangguan kamtibmas lainnya”, terang Iptu Agus

Sementara itu Kapolres Serkot AKBP Maruli Ahiles Hutapea, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Kramatwatu Kompol DP. Ambarita, S.I.P., M.M. menegaskan patroli malam menjadi perhatian khusus bagi wilayahnya, karena tingkat intensitas masyarakat sampai larut malam atau bahkan sampai dini hari, maka dengan adanya giat patroli yang di lakukan oleh anggota dapat memberi rasa aman dan nyaman.

Kegiatan patroli yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan rutin, namun selain patroli menjaga kamtibmas, petugas juga memberikan sosialisai tentang protokol kesehatan covid 19 guna pencegahan penyebaran covid-19 yang saat ini masih ada. Selain itu juga menyampaikan pesan Kamtibmas.

“Kegiatan patroli yang dilakukan oleh personil Polsek Kramatwatu tersebut juga salah satu cara untuk menciptakan situasi yang kondusif, baik untuk mencegah tindak kejahatan ataupun untuk lebih mempererat tali silaturahmi antara polisi dan masyarakat utamanya di wilayah Kecamatan Kramatwatu” Pungkas Kompol Ambarita.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …