Polsek Kronjo Polresta Tangerang Amankan Pelaku Pencabulan Anak Dibawah Umur

Tangerang – Polsek Kronjo Polresta Tangerang berhasil amankan pria berinisial RL (20) pelaku rudapaksa kepada seorang perempuan yang baru berusia 16 tahun.

Kapolsek Kronjo AKP Dari Raharja membenarkan kejadian tersebut, “Betul telah diamankan seorang pria berinisial RL terduga pelaku rudapaksa kepada seorang perempuan berusia 16 tahun,” kata Sri.

Sri mengatakan pelaku tertarik kepada korban dan merayu korban sampai akhirnya melakukan tindakan tersebut, “Tersangka tertarik kepada korban sehingga tersangka berani mendekati korban kemudian merayu korban sampai akhirnya tersangka tega melakukan perbuatan rudapaksa terhadap korban,” ucap Sri.

Sri menambahkan tersangka memiliki ketertarikan hingga mencari informasi tentang korban, “Tersangka memang memiliki ketertarikan terhadap korban, sampai menggali informasi kepada teman korban yang kemudian tersangka berhasil mendapatkan nomor handphone korban, setelah itu tersangka dengan bujuk rayunya berhasil membawa korban untuk keluar rumahnya,” ucap Sri.

Setelah berhasil merayu korban untuk keluar rumah, tersangka membawa korban kesebuah kawasan pertokoan, “Setelah berhasil merayu korban untuk keluar rumahnya, tersangka kemudian membawa korban kesebuah tempat, tepatnya ke kompleks pertokoan didekat Pasar Desa Mekar Baru, Kabupaten Tangerang dimana kompleks pertokoan tersebut memang sepi, dengan dibonceng menggunakan sepeda motor oleh tersangka,” ucap Sri.

Sri menuturkan sesampainya ditempat tersebut tersangka lalu merayu korban untuk meminum minuman yang sudah disiapkan tersangka didalam botol bekas air mineral, yang diduga minuman tersebut adalah minuman keras beralkohol, “Setelah korban meminum minuman tersebut tidak lama setelah itu korban merasa pusing dan lemas, lalu korban berbaring dilantai, dan dalam kondisi korban sudah terbaring lemas tersebut, tersangka lalu melakukan perbuatan rudapaksa terhadap korban, dengan terlebih dahulu tersangka melepaskan celana korban. Setelah melampiaskan aksi bejatnya tersebut tersangka lalu meninggalkan korban seorang diri,” tutur Sri.

Setelah kejadian tersebut korban menceritakan kejadian itu kepada orang tua dan paman korban lalu peristiwa itu dilaporkan ke Polsek Kronjo Polresta Tangerang, “Setelah menerima laporan tersebut petugas langsung melakukan penyelidikan kemudian petugas segera menangkap tersangka dan membawa ke Polsek Kronjo untuk pemeriksaan lebih lanjut,” terang Sri.

Terakhir Sri menjelaskan atas perbuatannya tersangka diamankan di Polsek Kronjo Polresta Tangerang, “Atas perbuatannya tersangka dijerat Pasal 6 huruf c Undang-Undang Nomor 12 tahun 2022 tentang Tindak Pidana Kekerasan Seksual dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara, subsider Pasal 289 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara,” tutup Sri (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …