Polsek Malingping Polres Lebak, Gelar Operasi KRYD Cegah Gangguan Kamtibmas


LEBAK, – Berbagai upaya yang dilakukan dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di tengah-tengah masyarakat, Polsek Malingping Polres Lebak melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) gabungan dengan melakukan patroli dialogis, Sabtu Malam (23/04/2022).

Keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat dapat terwujud apabila ada sinergitas dan kemitraan yang baik antara pihak kepolisian dengan seluruh warga masyarakat yang peduli terhadap lingkungan.

Sasaran operasi KRYD kali ini, premanisme, balapan liar dan asusila yang ada wilayah Kecamatan Malingping, yang dipimpin Panit Opsnal Intel Ipda Enjang dengan 4 personil Polsek Malingping, 2 personil Sat Pol PP dan 2 Personil Koramil.

Menurut Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Malingping Kompol Gunarto Trio S.H mengatakan, menurut pihaknya, operasi KRYD gabungan merupakan operasi rutin dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Tadi malam kita kembali melaksanakan operasi KRYD gabungan bersama koramil dan sat Pol PP dengan sasaran premanisme, balapan liar dan asusila yang ada wilayah Kecamatan Malingping, dengan harapan agar situasi kamtibmas wilayah Kecamatan Malingping tetap terjaga, apalagi di bulan suci Ramadhan sekarang ini, sekaligus sebagai upaya preemtif, Preventif dan Represif dalam mencegah kejahatan,”ucap Kompol Gunarto, Minggu (24/4/2022).

Tambah Kompol Gunarto, “Saat ini situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Malingping relatif cukup aman, tetapi kita tidak boleh lengah atau terlena dengan keadaan ini, justru kita harus lebih waspada dan pekah terhadap situasi dan kondisi yang senantiasa berubah tanpa kita sadari,” tutup Kapolsek Malingping.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …