Polsek Mancak Polres Cilegon Gandeng Kalangan Pemuda

Cilegon – Dalam rangka memelihara dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, salah satu upaya personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten yaitu dengan merangkul kalangan muda dalam mengedukasi generasi sadar kamtibmas. Senin (15/08/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten AKP Dikdik Rustandi, di tempat terpisah mengatakan bahwa para personel pengemban fungsi Bhabinkamtibmas harus mampu membangun komunikasi dengan berbagai kalangan di masyarakat guna menghadirkan rasa aman di lingkungannya, termasuk salah satunya dengan kalangan pemuda di Desa binaannya.

Sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Cikedung, BRIGADIR M. Yadin, dalam menindaklanjuti atensi pimpinan dan sebagai tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas, Minggu (14/08) berupaya menggandeng kalangan pemuda sebagai langkah dalam mengantipasi berbagai potensi konflik yang timbul di tengah warga masyarakat, salah satunya dengan duduk dan dialogis sambil ngopi bersama para pemuda di lingkungan Kp Bulakan Rt 001/001, Desa Cikedung.

Mengajak bersama untuk bisa menjadi generasi sadar kamtibmas dengan cara saling menghimbau dan menyampaikan pesan kamtibmas kepada para pemuda maupun warga masyarakat lainnya di Desa Cikedung, dalam rangka menjaga dan memelihara situasi keamanan bersama, termasuk untuk tetap mengingatkan disiplin protokol kesehatan di kehidupan sehari – hari, “Imbuhnya.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten selalu berpesan melalui para personel Bhabinkamtibmas di Desa binaannya, untuk selalu bisa menjadi motivator kepada kalangan pemuda sekaligus pemberi solusi dalam berbagai permasalahan yang timbul, sehingga kehadirannya semakin bisa dirasakan di tengah masyarakat, “Pungkasnya.

About admin _

Check Also

Patroli Malam Hari Diintensifkan Polsek Pontang Untuk Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Cegah Kriminalitas

Polres Serang – Anggota Polsek Pontang jajaran Polres Serang Polda Banten melaksanakan patroli ke sejumlah …