Polsek Mauk Giat Satgas OPS Bina Kusuma Rayon 111, Antpasi Premanisme, Pengamen dan Pengemis

 

Guna mencegah dan minimalisir terhadap premanisme, pengamen dan pengemis, Polsek Mauk Polresta Tangerang Polda Banten melaksanakan kegiatan Satgas  Operasi Bina Kusuma Rayon 111 di Prapatan Picung Desa Pasar Kemis, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

Kapolsek Mauk Polresta Tangerang AKP Yono Taryono menjelaskan, kegiatan operasi bina kusuma ini menyambangi masyarakat yang kebetulan sedang berada di pasar, prapatan jalan dan tempat tongkrongan untuk mencegah adanya, premanisme, pengamen, pengemis, maupun gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtibmas).

“Operasi di beberapa titik lokasi yang melibatkan personil Polsek Mauk,” kata AKP Yono Taryono, Rabu (11/5/2022).

Dikatakan Kapolsek, Operasi Bina Kusuma merupakan kegiatan operasi kewilayahan. Pada kegiatan operasi lebih mengedepankan dialogis kepada kelompok masyarakat maupun komunitas untuk mencegah perilaku premanisme maupun tindak kriminalitas.

“Jadi kegiatan atau operasi ini bersifat preemtif atau pencegahan agar tidak terjadi tindak pidana maupun gangguan kamtibmas. Operasi juga diarahkan untuk mendisiplinkan masyarakat agar disiplin melaksanakan protokol kesehatan,” terangnya.

Ia menambahkan bahwa Operasi Bina Kusuma ini adalah operasi rutin yang mengedepankan fungsi pembinaan masyarakat.

“Harapannya adalah terciptanya situasi aman dan kondusif di pertigaan Picung pasar kemis dari pak Ogah, pengamen dan pengemis,” demikian Kapolsek.

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …