Polsek Muncang Melaksanakan Pengecekan Hewan Ternak Antisipasi (PMK) Penyakit Mulut dan Kuku.

Lebak – Kanit Sabhara polsek Muncang polres lebak Aipda Deni kunia beserta 2 anggota Melaksanakan pengecekan hewan ternak antisipasi (PMK) Penyakit Mulut dan Kuku.

Lebak – Dalam Kesempatan ini Kanit Sabhara Aipda Deni Kurnia, melaksanakan pengecekan ternak diwilayah kecamatan Muncang tepatnya di Kp. Bengkok Desa Ciminyak, dilaksanakan nya pengecekan ini salah satunya untuk antisipasi Wabah penyakit Hewan yaitu Penyakit Mulut dan Kuku( PMK ), Kamis 30 Juni 2022.

Dalam hal ini Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan SIK MH melalui Kapolsek Muncang AKP Adi Priyanto SH, bahwa dalam pelaksanaan Kegiatan pengecekan ini dihimbau agar bilamana terindikasi hewan ternaknya agar segera berkordinasi dengan dinas peternakan atau Dinas yang terkait,Untuk dapat bisa meminimalisir penyebaran penyakit tersebut.

Dalam kesempatan ini juga Aipda Deni kurnia selaku Kanit Sabhara, menghimbau jangan panik dan juga untuk dapat menjaga kesehatan hewan dan menjaga untuk kebersihan kandang.

Pengecekan kandang ternak yang ada diwilayah Kecamatan Muncang antaralain, Peternakan Kambing di bengkok Desa Ciminyak milik sdr. Wahdi yang mana jumlah dari Kambing sebanyak 20 Ekor, dan sudah dilaksanakan pengecekan.tutup Deni

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …