Polsek Pabuaran, Gelar Check Point Antisipasi Sebaran Covid 19

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Serang, Pabuaran – Polsek Pabuaran Polres Serang Kota Polda Banten, bersama instansi terkait gelar Check Point Kesehatan dalam rangka PSBB Imbangan dari Tangerang di wilayah hukum Polsek Pabuaran. Senin 20/04/2020

Kegiatan ini merupakan implementasi Pemerintah Pusat, Polri dan Kapolres Serang Kota dalam rangka mensikapi perkembangan situasi kamtibmas dan antisipasi penyebaran Covid 19 yang signifikan di wilayah hukum Polres Serang dan Polda Banten.

Dalam pelaksanaan Check Point Kesehatan PSBB Imbangan di wilayah hukum Polsek Pabuaran berada di Jalan Raya Gunungsari-Mancak tepatnya di Depan Kantor Desa Luwuk Kec.Gunungsari Kab.Serang. Sasaran dipriotitas kepada warga dan kendaraan yang melintas baik masuk dari arah wilayah Kec.Mancak maupun yang keluar dari wilayah Kec.Gunungsari.

Personil pelaksana PSBB Imbangan merupakan sinergitas Gugus Tugas Tingkat Kecamatan yaitu Polsek Pabuaran, Polsek Taktakan, Polsek Mancak, TNI Koramil, Trantib Kec.Gunungsari dan Puskesmas Kec.Gunungsari dan dipimpin Kapolsek Pabuaran.

Kegiatan di area Check Point PSBB Imbangan antara lain pengecekan suhu tubuh warga, pemeriksaan kendaraan bermotor, himbauan penggunaan masker, jaga jarak aman, jaga kesehatan dan penggunaan hand sanitizer serta berbagi masker. Selanjutnya hasil yang dicapai selama kegiatan PSBB Imbangan antara lain Tlteguran terhadap warga yang tidak pakai masker, belum ditemukan warga yang bersuhu tubuh tinggi dan warga masik kooperatif terhadap petugas di lapangan.

Disampaikan Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, SIK melalui Kapolsek Pabuaran AKP Yudha Hermawan, SH, MM kepada para wartawan, bahwa jajaran Polri bersama instansi terkait terus monitor perkembangan situasi kamtibmas dan realita penyebaran pendemik Covid 19, sehingga senantiasa dilakukan up date info, data, strategi serta cara bertindak yang efektif dan efisien dengan didukung sumber daya yang tersedia.

Penyebaran Covid 19 adalah masalah negara dan masalah bersama, sehingga diharapkan semua pihak taat azas, disiplin gerakan serta bangun komitmen untuk peduli, penuh kesadaran diri dan bersatu lawan Covid 19.

Dengan dilakukannya PSBB Imbangan ini, semoga ada nilai tambah dan dapat didukung semua pihak, agar segera Covid 19 dapat diatasi dan sendi kehidupan masyarakat dapat beraktifitas dengan baik dan maslahat.

About

Check Also

Personil Polsek Cilegon Polres Cilegon Laksankan Patroli Antisipasi kerawanan Di Wilkum Polsek Cilegon

Cilegon – Guna mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan khususnya C3 dan begal dan kejahatan lainnya Personil …