Polsek Pabuaran, Laksanakan Apel Siaga dan Latih Anggota Kemampuan Beladiri Polri

img-20191020-wa0033

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Kota Serang  – Polsek Pabuaran Polres Serang Kota Polda Banten, laksanakan apel siaga dalam rangka kesiapan antisipasi gangguan kamtibmas menjelang, saat dan pasca Pelantikan Presiden dan Wapres RI di Jakarta periode 2019 – 2024, yang berlangsung tanggal 20 Oktober mendatang. Sabtu 19/10/2019.

Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, SIK melalui Kapolsek Pabuaran AKP Yudha Hermawan, SH, MM menyampaikan, bahwa saat ini jajaran Polri sedang melaksanakan siaga sehingga diperlukan kesiapan dari semua aspek agar tugas dan pelayanan berjalan optimal serta kamtibmas tetap aman, damai dan kondusif.

“pengecekan perlengkapan dan pelatihan tersebut sangat penting dan baik dilaksanakan oleh anggota Polri, mensiasati waktu dan kegiatan satuan untuk aktifitas positif guna menjaga kesiapsiagaan, stamina prima, refleksi ilmu dan pemeliharaan kemampuan dasar Polri agar tetap terjaga rasa percaya diri, minimalisir risiko dalam tugas serta dapat menunjang pembinaan dan operasional satuan. Ungkap Yudha.

Lanjut Yudha menegaskan, Tugas dan eksistensi Polri terus berkembang sejalan dengan dinamika agenda negara, ipoleksosbudkam dan peradaban masyarakat. Hal tersebut membawa konsekuensi untuk senantiasa siap personel, siap perlengkapan dan siap kemampuan. Jelasnya.

Disela siaga, Kapolsek melakukan pengecekan kondisi personel dan perlengkapan perorangan serta latihan untuk pemeliharaan dan peningkatan kemampuan dasar Polri berupa pembinaan mental, beladiri borgol dan tongkat T guna menunjang operasional anggota Polsek Pabuaran.

“Agenda itu saya pikir sangat prinsip bagi eksistensi dan hadapi tantangan tugas yang semakin kompleks, sehingga pembinaan SDM Polri perlu terus ditingkatkan sebagai motivasi, menjaga kinerja dan bekal diri dalam menghadapi risiko tugas di lapangan, Alhamdulillah, pada momen siaga dan pelatihan tersebut anggota antusias, semangat dan kompak guna menunjang etos kerja dan mewujudkan Polri Promoter. “Imbuhnya.

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …