Polsek Pabuaran, Lakukan Disinfektan Guna Cegah Wabah Corona.

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Serang, Pabuaran – Guna mencegah dan mengantisipasi meluasnya wabah Corona atau Covid 19, Polsek Pabuaran Polres Serang Kota Polda Banten, melakukan disinfektan antiseptik di ruang pelayanan publik. Jumat 20/3/2020.

Sebagai implementasi sebagian protokol WHO, Pemerintah RI dan Pimpinan Polri, Kapolsek inisiatif lakukan disinfektan/penyemprotan antissptik pada titik utama yaitu di ruang kerja Kapolsek, ruang SPKT, ruang pelayanan SKCK, rutan, pintu masuk kantor, asrama dan lingkungan Polsek Pabuaran.

Selain disinfektan di ruang pelayanan pubik tersebut, Polsek Pabuaran juga telah memasang wastafel dan sabun cuci, sebagai langkah pencegahan dan antisipasi penyebaran berbagai penyakit menular lainnya.

Hal ini merupakan protokol atau SOP yang harus dipatuhi semua orang baik anggota Polsek Pabuaran maupun masyarakat yang akan minta pelayanan kepolisian. Selanjutnya bisa dijadikan budaya untuk senantiasa agar menjaga kesehatan, kenyamanan dan kepedulian terhadap pentingnya hidup sehat dan sejahtera.

Semantara itu Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, SIK melalui Kapolsek Pabuaran AKP Yudha Hermawan, SH, MM kepada wartawan mengatakan, bahwa pada saat ini semua komponen bangsa waspada terhadap penyebaran wabah Corona atau Covid 19, sehingga perlu dilakukan langkah konkrit, strategi dan mitigasi guna mencegah dan antisipasi dampaknya serta memotivasi para stakeholder pelayan publik masyarakat untuk tetap waspada, tidak panik dan pola hidup sehat dan cerdas.

“Hal penting yang harus dilakukan yaitu menjaga kesehatan yang prima, kebersihan lingkungan, istirahat yang cukup, makan yang bergizi, olahraga yang teratur, hindari acara yang libatkan banyak orang serta cuci tangan setiap saat dan gunakan hand sanitizer serta lakukan disinfektan”, ungkap Yudha.

“Alhamdulillah Polsek Pabuaran dapat menginisiasi berbagai upaya mitigasi serta mendapat apresiasi dari berbagai elemen masyarakat atas kepekaan dan kepedulian dalam upaya menjaga kesehatan dan kenyamanan serta berharap pada seluruh ruang pelayanan publik di wilayah Kecamatan Pabuaran dan Kecamatan Gunungsari Kabupaten Serang khususnya dapat termotivasi dan melakukan hal serupa”, imbuhnya.

About

Check Also

Anggota Polsek Rangkasbitung Polres Lebak Patroli Dialogis Ke Pemukiman Warga Di Kampung Ciawi

Anggota Polsek Rangkasbitung Polres Lebak BRIPKA Wahyu Jatmiko dan BRIGPOL Wahyu Triono,melaksanakan giat patroli dialogis …