Polsek Pabuaran, Pasang Hand Sanitizer Guna Cegah Wabah Corona

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Serang, Pabuaran – Guna mencegah dan mengantisipasi meluasnya wabah Corona atau Covid 19, Polsek Pabuaran Polres Serang Kota Polda Banten, pasang perangkat cairan anti septik atau hand sanitizer/hand srub di ruang pelayanan publik. Senin 17/3/2020.

Sebagai implementasi sebagian protokol WHO, Pemerintah RI dan Pimpinan Polri, Kapolsek telah memasang perangkat cairan anti septik lazim disebut hand sanitizer atau hand scrub pada 3 titik yaitu di ruang kerja Kapolsek, ruang pelayanan SKCK dan pintu masuk kantor Polsek Pabuaran.

Selain pemasangan hand sanitizer di ruang pelayanan pubik tersebut, Polsek Pabuaran bagi masyarakat yang membutuhkan juga telah disiapkan masker, sebagai langkah pencegahan dan antisipasi penyebaran berbagai penyakit menular lainnya.

Hal ini merupakan protokol atau SOP yang harus dipatuhi semua orang baik anggota Polsek Pabuaran maupun masyarakat yang akan minta pelayanan kepolisian, agar tetap terjaga kesehatan, kenyamanan dan kepedulian terhadap pentingnya hidup sehat dan sejahtera.

Semantara itu Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, SIK melalui Kapolsek Pabuaran AKP Yudha Hermawan, SH, MM kepada wartawan mengatakan, bahwa pada saat ini WHO dan Pemerintah RI menyatakan waspada terhadap wabah Corona atau Covid 19, sehingga perlu dilakukan sosialisasi, langkah konkrit dan strategi guna mencegah dan antisipasi dampaknya serta memotivasi para stakeholder pelayan publik masyarakat untuk tetap waspada, tidak panik dan pola hidup sehat dan bijak.

“Hal penting yang dilakukan yaitu menjaga kesehatan yang prima, kebersihan lingkungan, istirahat yang cukup, makan yang bergizi, olahraga yang teratur, hindari acara yang libatkan banyak orang serta cuci tangan setiap saat”, ungkap Yudha.

“Alhamdulillah pemasangan perangkat hand sanitizer mendapat apresiasi dari berbagai elemen masyarakat atas kepekaan dan kepedulian dalam upaya menjaga kesehatan dan kenyamanan, serta berharap pada seluruh ruang pelayanan publik di wilayah Kecamatan Pabuaran dan Kecamatan Gunungsari Kabupaten Serang khususnya dapat termotivasi dan melakukan hal serupa”, imbuhnya.

 

About

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …