Polsek Pamarayan Polres Serang Berhasil Meringkus Pencuri Spesialis Handphone


SERANG – KS (36) yang menjadi target penangkapan akhirnya berhasil diringkus personil Unit Reskrim Polsek Pamarayan.

Daftar Pencarian Orang (DPO) spesialis pencurian handphone ini ditangkap di rumahnya di Kecamatan Tunjung Teja Kabupaten Serang pada Sabtu (12/02) malam.

Kapolsek Pamarayan AKP Mulyadi menjelaskan tersangka KS tercatat sudah 5 kali mencuri handphone di rumah-rumah warga di wilayah Kecamatan Pamarayan, aksi pelaku dilakukan pada dini hari ketika penghuni rumah lelap tidur.

“Sudah 5 kali mencuri handphone dan modusnya masuk rumah warga dengan cara mencongkel daun jendela menggunakan obeng,” ungkap AKP Mulyadi .

Korban terakhir yang menjadi sasaran kejahatan yaitu Sukria (60) warga Kampung Cayur, Desa Kampung Baru, Kecamatan Pamarayan, Kabupaten Serang.

“Dari rumah korban Sukria, tersangka menngambil 2 unit handphone yang disimpan di ruang keluarga. Dari hasil penyelidikan, petugas mencurigai tersangka sebagai pelakunya,” terang Mulyadi.

Kapolsek Pamarayan menjelaskan personel Unit Reskrim berusaha untuk menangkap namun pelaku tidak berada di rumahnya.

Selama menjadi DPO, tersangka bersembunyi di daerah Tangerang Selatan dan menghidupi dirinya dengan menjadi kuli panggul di Pasar Serpong.

“Pada Sabtu (12/02) malam, petugas Unit Reskrim yang dipimpin Bripka Rizal berhasil meringkus tersangka dirumahnya, tersangka mengakui perbuatanya dengan alasan untuk memenuhi kebutuhan hidup,” kata Kapolsek Pamarayan. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …