Polsek Picung Polres Pandeglang Ajak Masyarakat Untuk Bijak Bermedia Sosial

Pandeglang – Kepolisian Sektor Picung memberikan edukasi kepada warga binaan terutama ibu-ibu untuk bijak dalam mengambil dan menyebarkan informasi di media sosial (medsos).

Kegiatan yang juga dilakukan untuk mencegah dan mengantisipasi jeratan UU ITE pada warga dalam menggunakan media sosial itu, dilakukan di Kampung Pasir Desa Pasir Sedang Kecamatan Picung, Jum,at (20/01/2023).

Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah melalui Kapolsek Picung Iptu Aris Munandar menyampaikan agar masyarakat itu bijaksana dalam memanfaatkan kecanggihan teknologi komunikasi.

“Penggunaan handphone maupun bermedia sosial seperti pisau bermata dua jika digunakan yang baik bisa memberikan dan mendapatkan informasi yang baik, namun bisa juga berdampak negatif jika salah dalam penggunaannya,” kata kapolsek Picung.

Iptu Aris Munandar mengatakan, visi besar Bangsa Indonesia yaitu pada tahun 1945 saat menyatakan kemerdekaan, kedepan di tahun 2045, usia Bangsa Indonesia sudah 100 tahun. Di usia 1 abad bangsa Indonesia, saat itu Indonesia akan menjadi pemain di percaturan dunia global.

“Kita semua harus bersatu padu membangun bangsa kita dengan potensi masing-masing yang ada. Karena peran serta kita semua sebagai anggota Polri dan masyarakat memiliki andil yang penting,” ujar Iptu Aris Munandar.

Ditambahkan Iptu Aris Munandar, dalam penggunaan media sosial masyarakat harus melakukan saring terlebih dahulu sebelum sharing. Hal itu sebagai salah satu upaya untuk menangkal dan mengantisipasi penyebaran berita hoax yang akhir ini marak beredar di media sosial..

“Isi media sosial dengan konten kreatif. Buatlah konten yang dapat menaikkan citra positif, bukan malah viral dengan konten negatif,” imbuh Kapolsek Picung Iptu Aris Munandar.

Menurut Ipda Teddy sendiri, pembuatan konten media sosial saat ini yang digemari masyarakat yaitu konten video portrait dengan durasi tidak terlalu lama. 

About admin _

Check Also

Polisi Tangkap Pelaku Pencurian Rumah Kosong di Teluknaga Tangerang

TANGERANG – Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Teluknaga, Polres Metro Tangerang Kota berhasil membekuk satu …