Polsek Purwakarta Polres Cilegon Polda Banten Rutin Laksanakan Giat Patroli Blue Light Setiap Malam Hari

Polsek Purwakarta Polres Cilegon Polda Banten- Polsek Purwakarta Polres Cilegon Polda Banten tingkatkan intensitas patroli blue light malam hari. Hal tersebut penting dilakukan guna menjamin situasi tetap aman dan kondusif di wilayah Hukum Polsek Purwakarta. Selasa (28/06/2022) malam.

Kegiatan patroli yang di pimpin oleh KA Spk Aipda Daryo bersama Briptu Andriyanto yang dimana kegiatan patroli Blue Light tersebut juga sebagai upaya mencegah terjadinya tindak kejahatan di tengah pandemi Covid-19.

Petugas Patroli menjelaskan “Kegiatan patroli blue light dilakukan sebagai sebagai jawaban strategis Harkamtibmas sekaligus jaminan keamanan agar masyarakat bisa tidur nyenyak dengan mengutamakan tindakan preemtif dan preventif,”

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono melalui Kapolsek Purwakarta Polres Cilegon Polda Banten IPTU Atep Mulyana S.H., M.Si., menerangkan “Patroli Blue Light merupakan kegiatan patroli rutin Kepolisian menggunakan mobil dan motor Patroli Dinas Lalu lintas dan Samapta dengan menyalakan rotator berwana biru yang dilakukan pada malam hari.” Ujar Iptu Atep..

“Dan Patroli tersebut mengambil rute acak sebagai tanda hadirnya personel Polri di tengah-tengah masyarakat,” ucap Iptu Atep.

Kapolsek Purwakarta Iptu Atep, menambahkan, “Kegiatan ini kami lakukan untuk memperlihatkan bahwa polisi hadir di tengah-tengah masyarakat demi menciptakan suasana yang kondusif,”

Dengan keberadaan patroli blue light tersebut, diharapkan bisa menjadi jaminan keamanan dan menghilangkan rasa was-was bagi masyarakat yang sedang beraktivitas di malam hari maupun yang beristirahat. Dan petugas Patroli juga menyempatkan berdialog dengan warga yang ditemui dan mengingatkan untuk waspada dan tetap melaksanakan Prokes dengan memakai masker,” tutur Kapolsek Purwakarta Iptu Atep Mulyana, S.H., M.Si.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …