Polsek Serang Polresta Serang Kota Serahkan Barang Bukti Motor Hasil Kejahatan Kepada Pemiliknya

Serang-Kapolsek Serang Polresta Serang Kota AKP Edi Susanto menyerahkan barang bukti motor hasil kejahatan kepada pemiliknya di halaman Polsek Serang pada Senin (05/09).

Motor Honda Genio Nomor Polisi : A.5115.DW milik Muhamad Saprani (32) tahun warga Kecamatan Kasemen, Kota Serang hilang pada Minggu (28/08) pukul 03:00 Wib di Alun-Alun Timur Kota Serang dicuri oleh pelaku yang tidak diketahui identitasnya saat di parkir di pinggir jalan.

“Korban saat itu sedang pergi ke toilet di Alun-Alun Kota Serang. Pada saat kembali korban melihat motor miliknya sudah tidak ada, sedangkan kunci motor ada pada korban,” kata Edi pada Selasa (06/09).

Korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Serang pada Senin (29/08). “Kemudian pada saat korban sedang pergi ke Daerah Kragilan melihat motor dengan ciri-ciri mirip dengan milik korban dan selanjutnya Korban memberhentikan motor tersebut yang dikendarai oleh laki-laki yang tidak dikenal bersama teman yang saat itu mengendarai motor Suzuki Satria,” tambah Edi.

Korban kemudian bertanya kelengkapan surat motor tersebut namun yang mengendarai motor malah marah. “Saya berhentikan dan saya tanya laki-laki tersebut, saat itu saya tanya STNK kendaraan untuk mencocokkan dengan STNK motor milik saya yang hilang namun laki-laki tersebut marah dan hendak kabur. Kemudian saya teriak maling sehingga laki-laki tersebut ketakutan dan kabur bersama temannya yang mengendarai motor Suzuki Satria dan benar setelah saya cek nomor rangka dan nomor mesin benar kendaraan tersebut adalah milik saya yang hilang di Alun-Alun Serang,” jelas Edi.

Setelah mengetahui benar motor tersebut milik korban, kemudian korban melaporkan dan membawa kendaraannya ke Polsek Serang. “Kita selanjutnya menyerahkan barang bukti kendaraan tersebut kepada pemiliknya dan kita akan melakukan penyelidikan terhadap pelaku pencurian kendaraan tersebut dengan informasi dari korban,” ujar Edi. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Bhabinkamtibmas Polsek Rangkasbitung Polres Lebak Temui Warga Cijoro Pasir

Bhabinkamtibmas Polsek Rangkasbitung Polres Lebak, BRIPKA Juremi melaksanakan giat sambang ke warga masyarakat Kelurahan Cijoro …