Program Yuk Ngopi Wae, Polresta Tangerang dan Sesepuh Ajak Warga Tertib Protokol Kesehatan

Wakapolresta Tangerang AKBP Dedy Tabrani mengunjungi kediaman H. Marhali Priadi, sesepuh atau tokoh masyarakat Desa Sentul, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Selasa (2/2/2021) pagi. Kunjungan itu merupakan bagian dari kegiatan Yuk Ngopi Wae.

Dedy yang didampingi beberapa pejabat utama Polresta Tangerang Polda Banten kemudian berbincang dengan sesepuh dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Pada perbincangan itu, kemudian disepahami pentingnya keterlibatan tokoh masyarakat atau sesepuh untuk mengajak masyarakat disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

“Kami bagian dari pemerintah bersama tokoh masyarakat, tokoh agama, atau sesepuh akan terus bersama-sama mengajak masyarakat tertib melaksanakan protokol kesehatan,” kata Dedy.

Dedy menambahkan, melaksanakan protokol kesehatan merupakan bagian penting karena itu adalah upaya untuk menurunkan angka kasus Covid-19 positif di Kabupaten Tangerang. Kata Dedy, agar tujuan itu bisa tercapai, maka semua individu harus aktif menjalankan 5M yakni menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi mobilitas atau mengurangi aktivitas di luar rumah.

“Serta menghindari kerumunan karena berpotensi menjadi klaster baru penyebaran Covid-19,” terang Dedy.

Di tempat berbeda, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro menerangkan, Program Yuk Ngopi Wae merupakan program turunan dari program utama Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho, SH, MH, MBA, yakni Pendekar Banten Merajut Keberagaman Merawat Kebhinekaan. Pendekar Banten, kata Wahyu, bermakna Polisi yang Empati, Ngayomi, dan, Dekat dengan rakyat Banten.

“Program, itu tujuannya adalah ngobrol santai dan mencari solusi terhadap permasalahan warga masyarakat dan sekaligus polisi menjadi problem solving dan konsultan yang solutif sekaligus prediktif, hal ini juga menjadi salah satu program Kapolri yaitu Polri yang PRESISI”, pungkasnya.

About

Check Also

Antisipasi Praktek Kriminal, Personel Bidpropam Polda Banten Lakukan Patroli

SERANG – Antisipasi tindak pidana Curat, Curas dan Curanmor (C3), personel Bidpropam Polda Banten lakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *