Putus Penyebaran PMK Pada Hewan Ternak, Ditpolairud Polda Banten Himbau Untuk Tetap Menjaga Kualitas Hewan Ternak

Cilegon – Banit Binmasair Bojonegara memberikan himbauan kegiatan masyarakat yang membawa hewan ternak melalui penyebrangan pelabuhan Gerenyang yang merupakan sebagai salah satu upaya untuk memutus penyebaran penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak pada Kamis (21/07).

Kegiatan monitoring merupakan bentuk kewaspadaan terhadap hewan ternak dengan menjaga kebersihan kandang dan menjaga kualitas makanan hewan ternak, serta jika ada hewan ternak yang sakit harus dipisahkan dengan ternak lainnya, dan juga rutin memeriksa hewan ternak sebelum di perjual belikan.

Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Giuseppe Reinhard Gultom menjelaskan bahwa himbauan diberikan kepada masyarakat yang membawa hewan ternak. “Personel berikan himbauan kepada masyarakat yang membawa hewan ternak dari pulo panjang yang menyebrang melalui pelabuhan Gerenyang guna memastikan semua hewan ternak dalam keadaan sehat dan tidak sakit,” ucap Gultom.

Gultom menambahkan monitoring merupakan sebagian bentuk upaya memutus penyerahan PMK. “Monitoring dan himbauan yang dilakukan merupakan sebagai bentuk upaya untuk memutus penyebaran penyakit mulut dan kuku terhadap hewan,” pungkas Gultom.

Kegiatan monitoring berjalan dengan baik dan lancar semua aman terkendali dan tidak ada kendala. (Bidhumas).

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …