Rangkul Para Pemuda, Upaya Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Ajak Peran Aktif Jaga Kamtibmas

Cilegon ~ Dalam rangka menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang kondusif, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, konsisten dalam merangkul dan mengedukasi generasi muda untuk turut serta berperan aktif mewujudkannya. Jum’at (30/09/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, melalui Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, di tempat terpisah menjelaskan bahwa jajaran personel Bhabinkamtibmas dituntut untuk mampu menggalang dan membangun komunikasi dengan semua kalangan di masyarakat, salah satunya dengan merangkul generasi muda di Desa binaannya sebagai upaya bersama dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Sebagai tindak lanjut dan tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas terkait atensi pimpinan tersebut, BRIGADIR Syihabudin, sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Pasirwaru, selalu berupaya dalam setiap patroli rutin ke Desa binaannya tersebut untuk menyempatkan diri untuk guyub bersama kalangan mudanya, seperti pada hari Kamis (29/09) saat berada di kantor Desa Pasirwaru, terlibat dalam obrolan santai namun tetap serius dalam upaya bersama dalam menciptakan kamtibmas.

Melalui pendekatan dan dialogis bersama tersebut diharapkan bisa mengajak peran serta para pemuda dalam menyikapi setiap informasi dan perkembangan situasi kamtibmas yang terjadi di Desa binaannya tersebut, bisa saling mengingatkan kepada kalangan muda lainnya untuk ikut serta dalam menjaga dan memelihara keamanan bersama, “Ungkap Syihabudin.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap kepada para personel Bhabinkamtibmas untuk selalu aktif dalam memantau kamtibmas di Desa binaannya tersebut, sehingga kehadirannya semakin bisa dirasakan dan mampu merangkul kalangan pemuda sebagai mitra sekaligus sebagai motivator dan penyemangat untuk mengantisipasi berbagai permasalahan yang berkembang di Desa binaannya tersebut, “Pungkasnya.

About admin _

Check Also

Personil polsek bojong polres pandeglang lakukan giat patroli di malam hari antisipasi adanya tindak kejahatan dan penyakit masyarakat (pekat)

Pandeglang polsek bojong – Dalam rangka memberikan rasa aman, nyaman diwaktu istirahat di malam hari …