Rasa Aman Tanggung Jawab Bersama, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten Sampaikan Pesan Kamtibmas di Desa binaan

Cilegon ~ Guyub rukun bersama warga masyarakat, upaya personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten dalam menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang kondusif di Desa binaannya sebagai tanggung jawab kita bersama. Rabu (11/01/2023).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, melalui Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, menjelaskan bahwa menjaga keamanan lingkungan adalah tanggung jawab kita bersama, untuk itu melalui peran personel Bhabinkamtibmas diharapkan mampu menjalin komunikasi yang baik dengan warga masyarakat, sebagai upaya dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif di Desa binaanya.

Menindaklanjuti atensi dan perintah pimpinan tersebut, AIPDA M. Rubama, sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Bale Kencana, Selasa (10/01), bersama AIPTU Rahmanto (Kanit Provos), melaksanakan patroli rutin dengan menyambangi Desa binaannya, menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan warga masyarakat di lingkungan kampung Taritih Rt 006/003, Desa Bale Kencana, sambil ngopi dan dialogis bersama dalam upaya menciptakan kamtibmas yang kondusif di lingkungan tersebut.

Melalui kegiatan tersebut diharapkan bisa sebagai sarana deteksi dini dalam menyerap berbagai informasi yang berkembang di tengah lingkungan warga masyarakat dan mampu mengajak peran sertanya dalam mengingatkan warga masyarakat lainnya dalam menjaga dan memelihara kamtibmas bersama, “Ujar M. Rubama.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap bahwa para personel Bhabinkamtibmas tersebut, semakin bisa dirasakan kehadirannya sebagai mitra dan pemberi solusi terhadap berbagai permasalahan yang berkembang di Desa binaannya tersebut, “Pungkasnya.

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …