Ratusan Pelanggar lalulintas Terjaring Satlantas Polres Pandenglang

operasi-rutin-2017

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Pandeglang – Memasuki hari keempat pelaksanaan Operasi Rutin 2017, Satlantas Polres Pandenglang kembali menjaring sebanyak 160 pelanggaran lalu litas, di Jalan Raya Pandeglang-Labuan, tepatnya di Simpang Tiga Mengger, Senin (16/10).

Kebanyakan dari mereka yang terjaring, karena tidak bisa menunjukkan SIM dan kelengkapan berkendara.
Kanit Turjawali Satlantas Polres Pandeglang Ipda Dadan mengatakan, masih banyaknya pengendara yang terjaring dalam operasi tersebut mencerminkan masih rendahnya kesadaran berlalu lintas masyarakat yang masih kerap mengabaikan keselamatan dan mengganggu pengedara lainnya.

“Kesadaran masyarakat masih sangat rendah. Banyak yang tidak memakai helm, menggunakan knalpot bising yang tentunya ini mengganggu pengendara yang lain,” ujar Dadan di sela-sela Operasi Rutin.

Dadan menambahkan, padahal pihaknya kerap melakukan sosialisasi dan penyuluhan terutama kepada kalangan pelajar untuk taat dan tertib saat berlalu lintas, namun tidak di indahkan oleh sebagian pelajar.

“Rata-rata para pelajar yang belum memilki SIM tetap nekat mengendari kendaraan bermotor, padahal sangat berbahaya. Untuk itu, kita berharap pada operasi ini dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas dan mencegah curanmor,” katanya. (ry/id)

                               
Editor    : Muridi
Publish  : iman

About

Check Also

Anggota Polsek Tirtayasa Polres Serang Melaksanakan Gatur Pagi

Polres Serang – Kegiatan pengaturan pagi hari merupakan pelayanan prima Polsek Tirtayasa Polres Serang dan …