Home / BAHARKAM / Razia Balap Liar, Polres Lebak Amankan 40 Unit Kendaraan Bermotor

Razia Balap Liar, Polres Lebak Amankan 40 Unit Kendaraan Bermotor

whatsapp-image-2019-01-13-at-17-46-43


|
TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, 
Lebak – Sat Sabhara Polres Lebak Polda Banten dan Polsek Rangkasbitung mengamankan 40 unit kendaraan bermotor roda dua saat razia balap liar yang digelar dan di pimpin langsung oleh Kapolsek Rangkasbitung Polres Lebak, Minggu (13/01/2019).

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Dani Arianto melalui Kapolsek Rangkasbitung AKP Ugum Taryana mengatakan razia balap liar yang dilaksanakan di sepanjang jalan Multatuli pada Minggu dini hari sekitar pukul 02.30 WIB ini digelar. Mengingat balapan tersebut sudah mengganggu kenyamanan bagi para pengguna jalan dan masyarakat sekitar.

“Ini harus segera diupayakan penertiban, selain meresahkan masyarakat sekitar, balapan ini juga sangat membahayakan bagi pengguna jalan yang lain dan perlu diketahui juga balap liar tersebut menggelar aksinya berdekatan dengan salah satu Rumah Sakit,”

Menanggapi hal tersebut, Kabidhumas Polda Banten AKBP Edy Sumardi mengungkapkan bahwa salah satu penyebab maraknya aski balap liar oleh anak-anak usia dibawah umur adalah kurangnya pengawasan orangtua.

“Salah satu penyebeb utama aksi balap liar adalah minimnya pengawasan orangtua terhadap apa saja yang biasa dilakukan oleh anak-anaknya. Kami dari pihak Kepolisian menghimbau kepada para orangtua agar lebih memperhatikan kegiatan anak-anaknya sebagai kontrol dan tanggungjawabnya sebagai orangtua,” ujar Kabidhumas Polda Banten.

Dari kegiatan penerbitan tersebut kendaraan bermotor dibawa ke Mapolsek Rangkasbitung Polres Lebak untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

About admin

Check Also

img-20190714-wa0007

Kejuaraan menembak Kapolda Banten Open 2019, telah selesai ditandai dengan diumumkannya para pemenang lomba

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Serang- Dalam rangka Meriahkan Hari Bhayangkara ke-73, Kepolisian Daerah (Polda) Banten telah …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *