Home / GIAT OPS / Ribuan Botol Miras Dimusnakan Polres Serang

Ribuan Botol Miras Dimusnakan Polres Serang

whatsapp-image-2018-05-14-at-18-00-44


|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,
Serang – Polres Serang memusnahkan ribuan miras berbagai merek dan miras jenis oplosan. Miras ini adalah hasil Operasi periode Januari-Mei 2018.

Pemusnahan minuman beralkohol ini dilakukan di Depan halaman Sat. Reskrim Polres Serang dipimpin langsung oleh Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, S.I.K.,M.H. bersama Dandim 0602 Serang, PJU Polres Serang, Kejari Serang,  Ketua DPRD Kabupaten. Serang, Pengadilan Negri (PN) Serang, MUI Kabupaten. Serang, Kapolsek Jajaran Polres Serang, Sat Pol-PP Kabupaten. Serang, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat. dan Undangan Lainnya, Selasa (15/5/2018).

Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan mengatakan, miras yang dimusnahkan sebanyak 5.410 berbagai merek, 72 botol dan 19 jeriken jenis tradisional dan 956 botol jenis oplosan. Miras ini, menjamur di wilayahnya karena belum ada Perda pelarangan miras.

“Jenis minuman miras yang dimusnahkan hari ini adalah Angker bir, Tuak, Ciu,  Anggur Merah,  Kolesom , Mansion, Prost, Rajawali , Stout, dan Intisari, Sebelum dan pada saat Bulan Suci Ramadhan Polres Serang akan senantiasa mempersempit ruang serta membasmi penyakit masyarakat seperti minuman keras (Miras) maupun penyakit masyarakat lainnya dikarenakan dapat berdampak negatif di masyarakat kita.” Kata Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan.

AKBP Indra Gunawan juga mengajak kepada semua elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kestabilan keamanan di wilayah Kabupaten Serang.

“Dengan adanya penyebaran radikalisme dan kejadian di wilayah Surabaya, Mapoltestabes Surabaya kita harus bersama-sama menjaga kestabilan keamanan di wilayah Kabupaten Serang agar kejadian tersebut tidak terjadi lagi dan kita harus bersama-sama untuk mencegah penyebaran paham atau ajaran radikal di wilayah kita.” Ungkapnya.

Selain itu, Dandim 0602 Serang, Letkol Czi Harry Praptomo juga mengapresiasi Polres Serang dalam memberantas penyebab penyakit masyarakat yang akan merusak generasi muda di wilayah Kabupaten. Serang sehingga wajib dimusnahkan

” Kami Mengajak semua element masyarakat dan Tokoh agama untuk membantu TNI dan Polri dalam memberantas penyakit masyarakat di wilayah Kabupaten Serang.,” Kata Letkol Czi Harry Praptomo.

Sementara, Wakil Ketua MUI Kabupaten Serang Fuad Damanhuri menyampaikan Perihatin atas kejadian di Surabaya mudah-mudahan tidak terjadi di wilayah Banten serta kita harus tetap waspada dan melawan paham atau ajaran radikal diwilayah Kabupaten. Serang secara bersama-sama.

“Saya dari MUI mengutuk keras atas kejadian tersebut tidak ada aturan maupun dalil apapun yang mengajarkan kekerasan, apabila kejadian diwilayah Surabaya tersebut terjadi diwilayah Banten yang dikenal oleh wilayah-wilayah lainnya  bahwa Banten adalah sejuta santri seribu ulama maka kita akan malu, oleh karenanya mari bersama sama kepolisian dan aparat lain untuk memberantas paham paham radikalisme.”Ujarnya.

……………………………………………………
Kontributor : Humas Polres Serang
Editor           : Rusnata
Publish         : Aam

About aam 87

Check Also

whatsapp-image-2018-07-19-at-00-14-21

Film 22 Menit Mengingatkan Masyarakat, Untuk Tidak Takut dengan Terorisme

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Serang- Hari Pertama Pemutaran film #22 Menit, Kepolisian Daerah Banten,  Jajaran Polres, bersama …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *