Rumah Ditinggal Mudik, Bhabinkamtibmas Tingkatkan Siskamling


Jajaran Polsek Mauk Polresta Tangerang  Polda Banten memberlakukan siskamling  ke rumah-rumah warga yang ditinggalkan mudik Lebaran. Ini dilakukan guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

Memasuki hari ketiga hari raya idul fitri, Bhabinkamtibmas Aiptu Suryadi melaksanakan giat siskamling bersama Kopka Mulyanto dan  warga binaan di Perumahan Griya Arta Sepatan Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, Rabu (4/5/2022).

Kapolsek Mauk AKP Yono Taryono mengatakan, sebagian warga pendatang yang bertempat tinggal di Perumahan Griya Arta, Kecamatan Sukadiri meninggalkan rumah dalam keadaan kosong untuk bersilaturahmi dengan keluarga di kampung halaman selama mudik lebaran.

“Sehingga Bhabinkamtibmas dan partisipasi warga dalam menjaga keamanan melalui siskamling terus di tingkatkan untuk mencegah tindak kejahatan di lingkungannya masing-masing,” ujarnya.

Kapolsek Mauk mengatakan, Bhabinkamtibmas juga telah berkoordinasi dengan pemerintah desa untuk sama- sama menjaga kamtibmas.

“Bagi warga yang tidak mudik agar membantu Polri dalam menjaga situasi keamanan lingkungan sehingga rumah yang ditinggalkan mudik dapat dilakukan pengawasan bersama- sama,,” kata Kapolsek.

“Meskipun Kepolisian telah meningkatkan patroli, diharapkan kekompakan warga dalam melaksanakan siskamling dapat menciptakan lingkungan yang aman selama mudik lebaran,” kata Kapolsek

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …