Rumah warga tertimpa pohon, Polsek Pulomerak lakukan evakuasi

Pulomerak. | Kali ini salah satu rumah warga suralaya tertimpa pohon tumbang, ini terjadi pada Selasa malam 19/10/21 di Link. Kembang Kuning RT 02 RW 04 Kel.Suralaya Kec.Pulomerak Kota Cilegon.

Menurut Kepala kelurahan suralaya Bapak Eman Sulaeman, S.Sos membenarkan bahwa salah satu rumah warganya tertimpa pohon, dan perlu dijelaskan bahwa lingkungan suralaya banyak dataran pegunungan / perbukitan.
Hal ini menimbulkan permasalahan bila di waktu penghujan sering kali timbul kejadian faktor alam.

Saat ini rumah korban yang tertimpa pohon yaitu di rumah bapak Yatemin, Blora 01 Juli 1970, Wirawasta, alamat Link.Kembang Kuning RT 02 RW 04 Kelurahan Suralaya Kec.Pulomerak Kota Cilegon, tutur Eman.

Kejadian berawal ketika korban sedang menonton TV mendengar ada suara seperti kayu patah dari arah belakang rumah miliknya. selanjutnya korban keluar rumah untuk memastikan suara tersebut, setelah di cek ternyata benar adanya pohon hendak tumbang mengarah rumah miliknya , selanjutnya korban berlari kedalam rumah untuk memberitahukan kepada anak dan istrinya. tidak lama kemudian pohon tersebut tumbang mengarah rumah miliknya dan menimpa bagian dapur belakang milik korban.

Diperkirakan penyebab pohon tumbang tersebut diduga diakibatkan oleh pelapukan pohon usia tua dan diprediksi korban mengalami kerugian sekitar Rp. 20 Juta rupiah.

Selanjutnya anggota Polsek Pulomerak beserta BNPBA mengevakuasi korban pohon tumbang, situasi aman dan terkendali, tutup Eman.

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …