Rutin Lakukan Pembinaan Satpam, Ini Sasaran Ditbinmas Polda Banten Selanjutnya

Serang – Kasi Korwaspolsus Ditbinmas Polda Banten Kompol Suyana lakukan pembinaan kepada Satpam di SPBE Erawan Multi Perkasa Abadi Jl. Raya Serang-Pandeglang Kecamatan Curug, Kota Serang, pada Senin (31/01).

Pembinaan Satpam dipimpin oleh Kasi Korwaspolsus Ditbinmas Polda Banten Kompol Suyana beserta Staf Subdit Satpam atau Polsus dengan melakukan pembinaan kepada 4 Petugas Satpam SPBE.

Saat ditemui, Suyana membenarkan dilaksanakannya kegiatan pembinaan tersebut.

“Ya benar, hari ini kami lakukan pembinaan kepada Satpam SPBE yang berada di Kecamatan Curug ini,” ucap Suyana.

Suyana mengatakan bahwa pembinaan tersebut untuk memberi pembekalan agar Satpam mengetahui tugas pokoknya.

“Demi terwujudnya situasi aman dan kondusif, kami lakukan pembinaan untuk memberikan pengetahuan kepada satpam akan tugas-tugas pokoknya seperti yang tercantum pada Perpol Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pam Swakarsa, sebagai pengemban fungsi kepolisian terbatas,” ujar Suyana.

Lanjut kemudian, selain memberikan pembinaan Suyana juga mengecek kelengkapan identitas Satpam tersebut.

“Pada kesempatan ini saya juga mengecek kelengkapan identitas Satpam dalam hal ini KTA Satpam, guna mengetahui bila masih ditemukannya Satpam Ilegal alias bodong, serta sikap tampang tak lepas dari pengecekan kami,” ujar Kompol Suyana.

Terakhir, Suyana memberikan himbauan dan pesan kamtibmas. “Saya mengimbau agar petugas Satpam di SPBE Erawan Multi Perkasa Abadi – Kecamatan Curug tingkatkan keamanan dan kewaspadaan terhadap lingkungan kerja dan sekitarnya untuk menjaga situasi kamtibmas agar senantiasa dalam keadaan kondusif,” tutup Suyana. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …