Saat Operasi Keselamatan, Satlantas Polres Pandeglang Berikan Sosialisasi dan Bagikan Stiker Gratis

Pandeglang – Satlantas Polres Pandeglang melakukan pengecekan terhadap pengguna kendaraan di jalan di sekitar Jalan Serang – Pandeglang. Baik roda empat maupun roda dua saat pelaksanaan kegiatan operasi keselamatan pada Kamis, (09/02/2023).

Operasi Keselamatan ini dengan sasarannya bagi pengguna jalan baik roda empat lebih diutamakan di pemakaian sabuk keselamatan dan untuk roda dua lebih difokuskan di pengendara maupun penumpang yang tidak memakai helm.

Kasat Lantas Polres Pandeglang Akp Robby Rachman, mengatakan kegiatan yang dilakukan dengan membagi Stiker  dan brosur ini dalam rangka pra kegiatan Ops Keselamatan Maung 2023. Sosialisasi dilakukan agar masyarakat khususnya pengguna jalan agar berhati-hati dalam berlalu lintas.

“Bagi pengguna kendaraan akan diberhentikan, tak hanya sekedar memberhentikan Personel Kepolisian polres Pandeglang juga memberikan stiker Ops Keselamatan Maung 2023 secara gratis,” jelasnya.

“Kami bagikan stiker dan brosur ini agar masyarakat minimal bisa semakin sadar akan pentingnya unsur keselamatan pada saat berkendara, baik roda dua maupun roda empat,” terang Kasat Lantas.

Tak hanya bagi Stiker saja, kepolisian setempat juga memberikan imbauan keselamatan berkendara. Korps Bhayangkara tampak memberikan penyuluhan kepada para kepada pengendara motor atau pengemudi mobil yang di dapati melakukan pelanggaran.

“Ini kita dalam rangka sosialisasi juga, agar pengguna jalan selalu mematuhi peraturan lalu lintas. jangan sampai diabaikan keselamatannya,” pungkas Kasat.

Sementara salah satu pengendara mengatakan saat di berhentikan karena melakukan pelanggaran, “Saya kira awalnya ada operasi, kok banyak sekali anggota Polisi, tapi ternyata bapak dan ibu Polisi hanya mengingatkan dan memberi penyuluhan tentang betapa pentingnya mengutamakan keselamatan dalam berkendara,” kata salah satu pengendara.

Untuk diketahui, Ops Keselamatan Maung 2023 ini dilaksanakan mulai dari 7-20 Februari kedepan.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …