Saat Patroli Bhabinkamtibmas Polsek Banjar Polres Pandeglang Sambangi Ibu-Ibu

  

Pandeglang – Guna untuk mencegah terjadinya tindak Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) ditengah tengah masyarakat, Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Banjar Polres Pandeglang secara rutin dan berkesinambungan melakukan kegiatan sambang ke wilayah binaan guna memberikan sosialisasi tentang KDRT kepada ibu-ibu rumah tangga, Kamis (15/12/2022).

Kegiatan sambang wilayah binaan sekaligus tatap muka dengan warga seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Banjar Polres Pandeglang Bripka Fredino dan Briptu Adi Tohir Mustofa melaksanakan sambang Warga sekaligus berikan binluh kepada ibu ibu rumah tangga bertempat di Desa Gunungputri, Kecamatan Banjar.

Dalam kesempatan ini Bhabinkamtibnmas Polsek Banjar Bripka Fredino memberikan pengertian kepada ibu-ibu rumah tangga tentang Undang-undang yang mengatur KDRT serta meminta kepada warga Desa Gunungputri untuk selalu menjaga keharmonisan rumah tangga, sehingga kekerasan dalam rumah tangga tidak akan terjadi di keluarga.

Selain itu juga menghimbau kepada seluruh warga agar selalu bersyukur akan rejeki yang telah diterimanya. “Jangan sampai dalam mendidik anak, kita melakukan kekerasan bahkan sampai memukulnya, karena Itu sudah bisa dikatakan sebagai bentuk kekerasan dalam rumah tangga dan Ibu-ibu bisa dihukum akan hal itu,” kata Bripka Fredino.

Sementara itu, Kapolsek Banjar Polres Pandeglang AKP H. Dadan berharap dengan disampaikannya undang-undang KDRT kepada ibu-ibu rumah tangga tersebut, para ibu bisa mendidik putra-putrinya dengan lebih baik sehingga tercipta generasi penerus bangsa yang dapat diandalkan untuk kemajuan bangsa ini.

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …