Saat Patroli, Personel Ditsamapta Polda Banten Gotong Royong Evakuasi Pohon Tumbang

img-20200106-wa0034

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Serang- Banten Personel Direktorat Samapta Polda Banten rutin melaksanakan kegiatan Patroli dengan menggunakan Roda Empat, Minggu, (05/01/2020), Pukul : 20.00 WIB.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir, Msi melalui Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Jondrial Sik mengatakan bahwa kegiatan Patroli R4 menggunakan kijang 1431 – XXIII sebagai wujud untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kejahatan jalanan serta dapat mewujudkan Kambtibmas yang kondusif di wilayah hukum Banten.

“Kami menyisir daerah rawan kejahatan dimulai dari rute keberangkatan Polda Banten Hingga Banten Lama, patroli ini sebagai wujud kehadiran Polri di masyarakat dengan tujuan untuk Memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, sehingga situasi keamanan di wilayah banten menjadi kondusif, ” Katanya.

Selain untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat lanjut jondrial menjelaskan dalam kegiatan patroli ini personel Mengunjungi Polsek Kasemen Serta berkoordinasi dengan Anggota Polsek Kasemen mengenai wilayah yang rawan terjadi tindak pidana curas, curat, curanmor.

“Dalam patroli personel Berdialog kepada beberapa warga di Kampung angsoka jaya agar selalu waspada terhadap tindak kejahatan di malam hari dan jangan mudah terprovokasi oleh berita Hoax, serta personel Membantu warga mengevakuasi pohon tumbang bersama anggota Polsek Kasemen dan BPBD Kota Serang, ” Ujarnya.

Sementara itu Kabid humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata, S.I.K, M.H mengatakan bahwa personel Ditsamapta Polda Banten Berdialog dan selalu mengingatkan kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dalam bertugas, selain itu personel cepat tanggap membantu masyarakat dalm mengevakuasi pohon tumbang bersama anggota Polsek Kasemen dan BPBD Kota Serang

“Selama pelaksanaan patroli R4 dini hari Situasi Lokasi dan jalur yang di lalui regu Patroli Aman terkendali dan tidak ditemukan adanya kriminalitas atau kejahatan jalanan.” Ujarnya.

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …