Sambang Desa, Bhabinkamtibmas Polsek Cikande Sampaikan Pesan Kamtibmas dan Prokes


Bhabinkamtibmas secara rutin melaksanakan sambang Desa sekaligus bersilaturahmi dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta warga untuk menjalin kemitraan sekaligus menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas serta menyerap berbagai informasi utamanya tentang keamanan dan ketertiban masyarakat ( Kamtibmas ).

Seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Cikande Polres Serang yang Bertugas di Desa Ketos Kecamatan Kibin Bripka Imam Mahdum melaksanakan silaturahmi dengan masyarakat di desa binaanya. Jumat (04/02/2022).

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Bripka Imam Mahdum mengajak warga desa binaannya yang ditemui untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan damai, serta mengingatkan warganya untuk mewaspadai penyebaran Covid 19 varian baru dengan cara selalu menerapkan Protokol Kesehatan Covid – 19. “Mari kita ciptakan situasi yang aman dan kondusif dan mari kita cegah penyebaran Covide 19 di Desa kita.” ujar Bripka Imam Mahdum.

Bripka Imam Mahdum juga mensosialisasikan kembali kepada warga cara menerapkan protokol kesehatan covid 19 dalam kehidupan sehari hari seperti dengan selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak , menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Sementara itu, Kapolsek Cikande Kompol Salahuddin,S.sos.,M.Si menjelaskan, “Dalam setiap kegiatan ataupun tugas di lapangan meminta kepada Bhabinkamtibmas untuk lebih mengenal warga yang ada di Desa binaanya, setiap ada kejadian apapun bentuknya Bhabinkamtibmas harus tahu lebih dahulu oleh karena itu sebagai seorang anggota Polri yang mengemban fungsi Bhabinkamtibmas harus sesering mungkin berada di Desa binaanya.”

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …