Sambang Desa Dengan Mengedukasi Masyarakat Oleh Bhabinkamtibmas Polsek Petir Polres Serang

Serang – Untuk menciptakan kemitraan antara Polri dengan Masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Petir Polres Serang Bripka Eko Sumpono. SH yang bertugas sebagai Pembina Desa Sindangsari Kecamatan Petir melakukan sambang dan patroli dialogis warga binaan, Sabtu (21/1/2023)

Sambang desa yang dilakukan oleh Bripka Eko ke Kp. Bojong Desa Sindangsari dengan berpatroli dialogis berjumpa dengan pemuda dan masyarakat untuk mengetahui apa saja permasalahan yang terjadi dimasyarakat.

Bripka Eko menggunakan kesempatan itu dalam menyampaikan pesan pesan kamtibmas dan menghimbau serta mengajak warga agar menjaga keharmonisan dan kerukunan di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

Kegiatan tersebut merupakan upaya Bhabinkamtibmas dalam menjalin silaturahmi dan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan tertib di lingkungan warga binaannya, ucap Bripka Eko.

Dalam melaksanakan tugasnya bhabinkamtibmas selalu berkoordinasi dan mengajak para tokoh masyarakat dan  masyarakatnya untuk ambil bagian dalam menciptakan keamanan dan ketertiban lingkungan serta tidak lupa mengedukasi masyarakat agar tidak percaya dengan berita hoax, ungkap Bripka Eko.

Kapolsek Petir AKP Uka Subakti. SH. MM mengatakan bahwa, ” kegiatan sambang ini adalah sebagai upaya untuk menjalin kerjasama dan kemitraan dengan tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama maupun warga masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Petir yang aman dan kondusif, selain itu juga untuk menggali informasi yang berkembang di masyarakat guna meminimalisir gangguan Kamtibmas.”

About admin _

Check Also

Menjaga Harkamtibmas, Personel Polsek Anyar Polres Cilegon Polda Banten Laksanakan Sambang Dan Kunjungan

Cilegon – Personel Polsek Anyar Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan Sambang dialogis dengan Masyarakat dalam …