Sambang Desa Polsek Picung Wujudkan Situasi Kamtibmas Yang Aman dan Tentram

Pandeglang- Ps. Kanit Binmas Polsek Picung Polres Pandeglang Aipda Didit Kusyunianto melaksanakan kegiatan patroli sambang ke Balai Desa Ciherang Kec. Picung Kab. Pandeglang, Sabtu (03/09/2022).

Patroli sambang Desa ini bertujuan untuk untuk memantau dan memonitor situasi kamtibmas Wilayah hukum kerja Polsek Picung. Kali ini Petugas Polsek Picung, sambang ke kantor Desa Ciherang.

Pada kesempatan Patroli sambang tersebut Petugas Polsek menyampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada Kepala Desa dan perangkatnya agar di sampaikan kepada warga masyarakat Desa Ciherang untuk bisa kembalikan budaya Siskamling dan biasakan kepada para tamu atau pendatang untuk wajib lapor, masyarakat kalau memarkirkan kendaraan bermotor atau sepeda motornya untuk tidak di pinggir jalan dan tidak di tinggal ke sawah, pastikan di taruh tempat yang aman dan di beri kunci tambahan, supaya lebih aman, karena para pelaku Curanmor banyak berkeliaran di siang hari dan mengincar kendaraan yang di parkir di pinggir jalan yang di tinggal pemiliknya.

Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah melalui Kapolsek Picung IPTU Aris Munandar mengatakan Patroli Sambang Desa sebagai upaya Polri untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, sesuai dengan tugas pokok Polri sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat serta sebagai penegak hukum.

Dengan patroli sambang desa merupakan ujung tombak kepolisian untuk dapat menyerap informasi dan keluh kesah masyarakat mengenai perkembangan Kamtibmas dan Patroli sambang ini dapat mempererat jalinan tali silaturahmi dengan Pemerintahan Desa maupun semua elemen masyarakat.

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …