Sambang Sekolah, Ini Yang Disampaikan Kasubdit Bintibsos Polda Banten

Tangerang – Kasubdit Bintibsos Ditbinmas Polda Banten AKBP Sahata kembali sambangi sekolah, dalam rangka memberikan pembinaan kamtibmas kepada siswa-siswi SMAN 9 Kabupaten Tangerang pada Senin (26/09).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Sekolah dan para Guru SMA N 9 Kabupaten Tangerang.

Saat dikonfirmasi, Sahata membenarkan kegiatan tersebut. “Ya benar, setiap hari Senin kami rutin lakukan kunjungan kepada anak sekolah, dalam rangka memberikan pembinaan kamtibmas kepada adik-adik pelajar,” ujar Sahata.

Sahata melanjutkan, bahwa anak sekolah harus rutin diberikan pembinaan atau penyuluhan tentang kamtibmas.

“Guna menekan angka kenalakan remaja, Ditbinmas akan rutin hadir di sekolah-sekolah, kesempatan kali ini saya berikan arahan terkait bahaya kenakalan remaja, yaitu aksi tawuran maupun gangster di kalangan remaja,” lanjutnya.

Menurut Sahata, dengan hadirnya Polri di tengah-tengah pelajar sebagai wujud rasa peduli dan sayang, guna menumbuhkan rasa kedisiplinan para siswa, yang patuh akan hukum agar terhindar dari perilaku menyimpang, sehingga harapannya situasi kamtibmas akan tetap kondusif.

Sahata menambahkan, agar para siswa cerdas dalam bermedia sosial, gunakan sarana media untuk mengambil informasi yang baik dan bermanfaat. Jauhi berita yang tidak jelas asal-usul atau sumbernya. Karena media sosial sangat berpengaruh terhadap kepribadian siswa jika salah dalam penggunaannya.

“Tentu Polri tidak dapat bekerja sendiri tanpa bantuan dari lingkungan keluarga dan para guru, agar senantiasa memberikan pola asuh yang baik kepada anak, isi kekosongan waktu dengan melakukan aktivitas yang bermanfaat, dan dapat meningkatkan kompetensi maupun keahlian para Siswa,” tutup Sahata. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil polsek bojong polres pandeglang lakukan giat patroli di malam hari antisipasi adanya tindak kejahatan dan penyakit masyarakat (pekat)

Pandeglang polsek bojong – Dalam rangka memberikan rasa aman, nyaman diwaktu istirahat di malam hari …