Sambangi Pos Ronda, Bhabinkamtibmas Polsek Baros Polresta Serkot Beri Himbauan Kamtibmas

  

Serang – Untuk mendapatkan Informasi dari masyarakat tentang situasi keamanan dan ketertiban yang terjadi, Bhabinkamtibmas Polsek Baros Polresta Serkot rutin menyambangi warganya yang sedang ronda. 

Dalam kesempatan ini, Bhabinkamtibmas Desa Tejamari Polsek Baros Polresta Serkot Bripka Robin Fauji melaksanakan sambang kepada warganya yang sedang melakukan giat Siskamling / ronda malam di Pos Ronda Kp. Kadumalam Ds. Tejamari Kec. Baros Kab. Serang. Senin  (28/11/2022) 

Banyak upaya yang telah di lakukan oleh pihak kepolisian dalam hal pencegahan tindak kriminal terutama yang terjadi di malam hari kegiatan rutin yang di lakukan adalah mengadakan patroli di jam-jam yang dianggap rawan terjadi tindak kriminal. 

Namun kali ini Bripka Robin melaksanakan hal yang beda dari biasanya tidak hanya patroli di jam jam rawan atau hanya sekedar patroli dialogis tapi kali ini anggota patroli menambahkan kegiatan penyuluhan pengadaan ronda di seputaran tempat tinggal warga.

Ronda malam ini juga dilakukan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat bahwa pencegahan tindak kriminal adalah tanggung jawab bersama, bukan hanya tanggung jawab satu pihak saja di butuhkan sinergitas antara warga dengan aparat kepolisian agara situasi kamtibmas dapat terpelihara dengan baik.

Kapolresta Serkot Kombes Pol Nugroho Arianto, S.I.K., M. H Mengatakan, “Kami berharap melalui kegiatan ronda malam maka kegiatan patroli lingkungan akan sering dilakukan dengan demikian kesempatan bagi orang yang akan berbuat kejahatan pasti tidak dilakukannya,” ucap AKP Wahyu. 

Ia juga menambahkan “Masyarakat harus berperan aktif dalam rangka mengamankan lingkungan sekitarnya dengan melakukan ronda malam, dengan demikian keamanan dan ketertiban akan semakin terkendali,” tutupnya.

About admin _

Check Also

Anggota Polsek Rangkasbitung Polres Lebak Patroli Dialogis Ke Pemukiman Warga Di Kampung Ciawi

Anggota Polsek Rangkasbitung Polres Lebak BRIPKA Wahyu Jatmiko dan BRIGPOL Wahyu Triono,melaksanakan giat patroli dialogis …