Sambangi Pos Ronda, Jajaran Personel Polsek Mancak Polres Cilegon Sampaikan Pesan Kamtibmas.

Cilegon ~ Sebagai implementasi dari Program Commander Wish Kapolda Banten dalam point “RONDA SISKAMLING”, jajaran personel Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, rutin melaksanakan patroli malam hari dengan menyambangi Pos Ronda. Senin (04/07/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten AKP Dikdik Rustandi, saat dikonfirmasi di tempat terpisah menjelaskan bahwa sebagai wujud nyata dan upaya bersama dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, selalu menekankan kepada jajaran personelnya untuk selalu konsisten melaksanakan kegiatan patroli rutin dengan menyambangi Pos Ronda yang ada di tengah lingkungan masyarakat.

Seperti pada hari Minggu malam (03/07), IPDA Hernawan (Kanit Samapta) sebagai Piket Pawas bersama BRIPKA Warudin sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Waringin, melaksanakan kegiatan patroli rutin dengan menyambangi Pos Ronda yang berada di lingkungan Legok Cau Rt 001/01, Desa Waringin, dalam rangka menjalin komunikasi dan menyampaikan himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat yang melaksanakan kegiatan Ronda Siskamling.

Melalui patroli sambang dan pendekatan dialogis di Pos Ronda tersebut, diharapkan warga masyarakat bisa berperan aktif dalam kegiatan Ronda Siskamling sebagai langkah early warning system/deteksi dini terhadap potensi adanya gangguan keamanan maupun antisipasi adanya tindak pidana 3C (Curat, Curas dan Curanmor), di lingkungan tempat tinggalnya, “Ungkap Hernawan.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap melalui kegiatan patroli rutin dengan menyambangi Pos Ronda tersebut, mampu memberikan rasa aman guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungan warga masyarakat, terutama di Daerah Hukum Polsek Mancak, “Pungkasnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …