Sambangi Santri,Bhabinkamtibmas Polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten Ngobrol Bareng Santri

Cilegon – Bhabinkamtibmas Kelurahan Lebak Denok Polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten melakukan fungsi pengawasan dalam menciptakan Harkamtibmas dilingkungan pesantren serta melaksanakan tugas sehari-hari sebagai bentuk aktifitas dan rutinitas serta pendekatan diri ditengah warga pesantren, Senin (11/07/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro Melalui Kapolsek Ciwandan KOMPOL Rifki Seftirian Yusuf Mengatakan Kegiatan saba pesantren ini untuk memberikan arahan Serta Himbauan tentang kamtibmas dan memberikan edukasi kepada para santri untuk tetap melaksanakan perbuatan yang tidak menyimpang dari agama dan hukum yang berlaku serta menghindari perbuatan merugikan diri sendiri.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Lebak Denok Aipda Yudi dalam melaksanakan kegiatan “Saba Pesantren” dirinya mengatakan kegiatan ini adalah Kegiatan yg menjadi penekanan bapak Kapolda Banten yg wajib dilakukan oleh anggota Polri khususnya Bhabinkamtibmas. sebagai upaya mendekatkan diri kepada ulama dan santri agar tercipta situasi yg kondusif.

Dalam kegiatan Saba Pesantren ini pula Aipda Yudi menghimbau dan mengajak para santri untuk tetap disiplin dan menerapkan Protokol Kesehatan guna menghindari penularan Covid-19 khususnya varian baru Omicron yang sedang meningkat,

Aipda Yudi juga berpesan dan menghimbau khususnya kepada para Santri tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba khususnya dikalangan remaja yg akhir-akhir ini sudah masuk dikalangan pelajar serta memberikan motivasi kepada para santri untuk lebih giat belajar demi masa depan yg lebih baik.” tutupnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …