Sambut Hari Bhayangkara Ke-76, Polda Banten Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Serang – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76 dan HUT Dokkes Polri ke-76, Polda Banten menggelar bakti sosial donor darah yang dilaksanakan di Lapangan Tennis Indoor Polda Banten pada Selasa (07/06).

Kegiatan donor darah dipimpin langsung Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto didampingi Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari dan dihadiri para Pejabat Utama Polda Banten dan peserta donor darah dari seluruh Satuan Kerja Polda Banten.

Terlihat dilokasi, Kapolda Banten bersama PJU Polda Banten melaksanakan donor darah yang dimulai dari pendaftaran, cek tensi, cek HB, pemeriksaan dokter kemudian dilakukan pendonoran darah dan terakhir observasi.

“Hari ini, saya bersama Pejabat Utama melaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76 di Polda Banten,” ujar Rudy Heriyanto.

Rudy Heriyanto mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Polda Banten dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-76.

“Semoga melalui kegiatan bakti sosial donor darah ini dapat membantu memenuhi stok darah serta bisa digunakan untuk masyarakat yang membutuhkan,” kata Rudy Heriyanto.

Sementara itu, Kabiddokes Polda Banten Kombes Pol dr. Agung Widodo saat dikonfirmasi menyampaikan kegiatan bakti sosial donor darah ini Polda Banten bekerja sama dengan PMI Kabupaten Serang sebanyak 17 petugas.

“Kegiatan donor darah hari ini dengan target 200 peserta di Polda Banten saja untuk Polda Banten dan Polres jajaran targetnya 950 peserta, PMI Kabupten Serang menyiapkan sebanyak 300 kantong darah untuk hari ini, mudah-mudahan tercapai minimal 200 peserta sesuai dengan target,” ucap dr. Agung Widodo.

Adapun yang mengikuti donor darah yaitu Kapolda Banten, Wakapolda Banten, Karolog Polda Banten, Dirpamobvit Polda Banten, Dirbinmas Polda Banten, Dansat Brimob Polda Banten dan Kabidhumas Polda Banten.

Hari Bhayangkara ke-76 memiliki tema Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi stuktural untuk Indonesia tangguh Indonesia tumbuh

Road to 76, #polisiadalahkita perjalanan Polri selama 76 tahun dalam mengabdi, bekerja dan terus bertransformasi untuk menjadi lebih baik. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …