Sat Binmas Polres Serang melaksanakan kegiatan Binkor Satpam di PT CBU

 

Sat Binmas Polres Serang melalui (Kanit Kamsa) Sat Binmas Polres Serang beserta 2 (dua) anggota Sat Binmas Brigpol Sigit Aditya Permana dan Brigpol Hadi Koswara melaksanakan kegiatan Pembinaan dan pengecekan kelengkapan Seragam dan sikap tampang kepada Satpam (satuan pengamanan) di PT CBU di Desa Nambo Ilir Kecamatan Kibin Kabupaten Serang. Selasa, (18/10/2022) pukul 09.30 wib.

Satuan pengamanan atau yang disingkat dengan Satpam adalah merupakan salah satu unsur pembantu Polri di bidang penegakan hukum dan keamanan di lingkungan kerja yang terbatas.

Didalam tugasnya, Satpam juga dituntut memiliki profesionalisme dalam melaksanakan tugasnya yaitu untuk memiliki kemampuan fisik yang prima, pribadi yang disiplin, tegas namun sopan, bijaksana, dan tanggap untuk kejadian yang terjadi di wilayah keamanannya.

Oleh sebab itulah Sat Binmas selaku pengemban pembinaan Satpam di fungsi kepolisian khususnya Polres Serang melaksanakan kegiatan pembinaan yang sudah terjadwal rutin setiap bulannya.

Aipda Syahru Yanwar (Kanit Kamsa) Sat Binmas Polres Serang Polda Banten mengatakan pengamanan tidak bisa hanya diemban oleh Kepolisian saja, namun ada kepanjangan tanganan yang turut membantu yaitu Satpam (satuan pengamanan),

Dan selaku Pembina Satpam maka perlu adanya pembinaan kepada Satpam agar tugas yang dilaksanakan sesuai dengan ketentuan maka perlu adanya pembinaan terhadap pelaksanaan tugas seorang Satpam. Seperti yang telah dilakukan oleh Sat Binmas Polres Serang hari ini, ujar Syahru. (18/10)

Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, S.H., S.I.K. melalui Kasat Binmas AKP Tata Sutara menambahkan “diharapkan dengan adanya program pembinaan terhadap Satpam yang dilakukan secara terjadwal oleh Sat Binmas Polres Serang, maka dapat meningkatkan kinerja Satpam di perusahaan atau lingkungan kerjanya.

Sehingga suatu kondisi keamanan yang kondusif dapat terwujud, yang pada akhirnya menunjang kerja kepolisian dengan terjadinya koordinasi yang baik antar petugas kepolisian dan satpam.pungkas Kasat Binmas.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …