Satbrimob Polda Banten Gelar Latihan Wanteror

Kota Serang – Satbrimob Polda Banten kembali gelar latihan untuk meningkatkan kemampuan personel untuk menunjang tugas serta mengantisipasi gangguan kamtibmas yang kapan saja bisa terjadi.

Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengatakan tujuan latihan kali ini adalah untuk meningkatkan kemampuan personel.

“Tujuan latihan ini untuk meningkatkan kemampuan personel dan apabila ada gerakan personel yang salah maka instruktur akan memberikan arahan,” ujar Dwi Yanto.

“Dalam kegiatan ini instruktur juga memberikan materi-materi lanjutan untuk personel wanteror,” tambah Dwi.

Diakhir Dwi Yanto menjelaskan diadakannya latihan kemampuan ini sebagai bentuk implementasi motto tiada hari tanpa latihan. “Latihan ini dirasa sangat dibutuhkan dikarenakan maraknya tindak kriminalitas berintensitas tinggi berupa aksi teror. Dengan dilaksananya latihan ini diharapkan para personel dapat menerapkannya dalam setiap pelaksanaan tugas yang akan dihadapi, serta menjadikan Brimob yang profesional dan siap menghadapi tantangan tugas yang semakin berat,” tutup Dwi Yanto. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …