Satbrimob Polda Banten Laksanakan Apel Gelar Pasukan Serta Cek Peralatan dan Kendaraan Dinas

Serang – Pengecekan personel, peralatan dan kendaraan dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan personel Satbrimob Polda Banten guna menghadapi situasi kontijensi terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polda Banten pada Rabu (13/07).

Komandan Satbrimob Polda Banten Kombes Pol Dede Rojudin mengatakan untuk meningkatkan disiplin anggota serta mendukung progam zona integritas, sehingga ketika dalam keadaan darurat kita siap bergerak dengan peralatan dan kendaraan dinas yang kita miliki.

“Kegiatan dilaksanakan sebagai bentuk kesiapan Satbrimob Polda Banten dalam menghadapi situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polda Banten,” kata Dede Rojudin.

Kegiatan pemeriksaan meliputi sikap tampang, kelengkapan perorangan, maupun surat – surat seperti kartu anggota Polri, Kartu Tanda Penduduk (KTP), Surat Izin Mengemudi (SIM), dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

“Tujuan dari pemeriksaan sikap tampang, administrasi, dan kendaraan ini yaitu untuk mengetahui sampai dimana kesiapan operasional Satbrimob Polda Banten, hal ini tentunya disiapkan untuk menghadapi tugas-tugas kedepan, untuk itu perlunya dilakukan pemeriksaan terhadap kendaraan operasional tersebut,” ujar Dede Rojudin.

Disamping itu Dede Rojudin menyampaikan bahwa di satuan yang besar seperti ini perlu dilakukan langkah-langkah untuk mengoptimalkan kinerja. “Yang pertama adalah perencanaan, organisasi dan kita lakukan kontrol terhadap kinerja kita seperti halnya dengan kendaraan, kita dituntut harus siap operasional untuk itu kendaraan kita harus siap juga apabila sewaktu-waktu dibutuhkan perkuatan kita bisa segera backup kewilayahan maupun Polda,” tutup Dede Rojudin. (Bidhumas).

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …